Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Link Video Lengkap Drama Antikorupsi Menteri Nadiem, Erick, dan Wishnutama

Kompas.com - 10/12/2019, 10:32 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh tepat 9 Desember kemarin, akun YouTube Sekretariat Presiden mengunggah video drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi. 

Bukan drama biasa, video ini menampilkan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju beradu akting di depan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para siswa, dan tamu undangan di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun para menteri yang berperan di drama ini yaitu Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Ketiga menteri itu juga ditemani oleh aktor sekaligus seniman ternama Bedu Tohar (Bedu) dan Sogi Indra Dhuaja (Sogi).

Baca juga: Jadi Mendikbud, Berapa Gaji Nadiem Makarim?

Sesuai tema antikorupsi yang diangkat itu, video berdurasi 11 menit 30 detik ini menceritakan tentang sekelompok siswa yang berniat untuk melakukan korupsi sejak dini.

Contohnya seperti menggunakan uang kas kelas untuk kepentingan pribadi, hingga korupsi waktu dengan cara terlambat masuk kelas.

Selain berkelakar, para pemeran drama antikorupsi juga sempat beradu pantun untuk memperseru suasana. 

Di akhir video drama antikorupsi, Erick yang memainkan peran sebagai "tukang bakso" memberikan wejangan terhadap siswa yang tadinya ingin melakukan korupsi agar mereka tidak berbuat demikian dan fokus terhadap prestasi. 

Baca juga: Pesan Mendikbud Nadiem dan Menkominfo Johnny untuk Google Indonesia

Hingga berita ini ditulis, video ini telah ditonton 882.899 kali dan berhasil meraup 65.000 likes

Nah, penasaran bagaimana gelagat para menteri baru ini? Simak aksinya di jendela pemutar video berikut, atau di tautan berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com