Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Oppo Reno3 Pro 5G?

Kompas.com - 12/12/2019, 15:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Ponsel terbaru dari Oppo, Reno3 Pro 5G bakal diperkenalkan pada akhir Desember ini. Jelang peluncuran, spesifikasi dan desain ponsel itu pun muncul di dunia maya.

Baru-baru ini, Reno3 Pro 5G muncul di halaman sertifikasi ponsel China, TENAA.

Berdasarkan informasi yang tercantum di halaman tersebut, Reno 3 Pro 5G memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel, berikut dimensi 159,4 mm x 7,24 mm x 7,7 mm dan berat 172 gram.

Oppo Reno 3 Pro 5G.Gizmochina Oppo Reno 3 Pro 5G.
Layarnya sendiri tampak bersih lantaran mengusung desain bezel-less dengan sisi kiri dan kanannya yang melengkung, lengkap dengan lubang punch-hole untuk memuat kamera selfie yang disinyalir memiliki resolusi 32 megapiksel.

Dari segi jeroan, ponsel dengan nama kode PCRM00 dan PCRT00 ini mengandalkan SoC Snapdragon 765 5G, chipset teranyar buatan Qualcomm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Baca juga: Oppo Siapkan Dana Riset Rp 99 Triliun untuk 5G dan IoT

Untuk aspek fotografi, terpatri empat modul kamera di bagian punggung ponsel. Masing-masing beresolusi 48 MP (kamera utama), 13 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (10/12/2019), selain kamera utama, ketiga modul kamera pada Reno 3 Pro 5G masing-masing berfungsi sebagai kamera ultrawide, kamera telefoto, dan kamera depth sensor atau kamera makro.

Baca juga: Menguji Kecepatan Internet 5G Telkomsel di Batam, Berapa Kencang?

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 3935 mAh dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah tertanam di dalam layar (in-display). Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Kendati demikian, pihak Oppo belum mengumbar banyak detail terkait ponsel penerus Reno 2 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com