Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Godfall" Resmi Jadi Game PS5 Pertama, Kapan Meluncur?

Kompas.com - 16/12/2019, 07:21 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Eurogamer

KOMPAS.com - Gearbox Publishing, pengembang yang merilis seri game populer Borderlands, bersama studio game Counterplay, resmi mengumumkan titel Godfall bakal menjadi game pertama yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 5 ( PS5).

Pengumuman ini disampaikan di ajang penghargaan game tahunan "The Game Awards 2019" yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, California, AS pekan lalu.

"Pihak Gearbox sangat senang telah dipilih oleh Counterplay Games untuk memboyong visi kreatif mereka yang dikemas di dalam game Godfall di PlayStation 5 dan PC," ujar President of Gearbox Publishing, Steve Gibson, dikutip KompasTekno dari Eurogamer, Senin (16/12/2019).

Godfall merupakan game bergenre role-playing game (RPG) dipadu dengan mekanisme gameplay slasher, dan dibumbui dengan nuansa dunia fantasi yang bisa dimainkan dari sudut pandang orang ketiga (third-person).

Baca juga: Inikah Wujud Asli Konsol Game PS5?

Di game tersebut, para pemain bisa mengumpulkan aneka item dan berpetualang bersama dengan temannya, untuk mengalahkan musuh yang menghadang mereka, misalnya seperti aneka monster boss yang muncul di dalam game.

Selain di PS5, Godfall juga bakal bisa dimainkan di PC lewat Epic Game Store, dan hanya akan tersedia selama 12 bulan saja di platform tersebut sejak masa peluncurannya, kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan PS5.

Konsol PlayStation 5 sendiri rencananya bakal dirilis sekitar musim liburan tahun depan, serupa dengan konsol generasi terbaru besutan Microsoft, Xbox Series X yang juga diumumkan di ajang "The Game Awards 2019".

"Musim liburan" di sini mengacu pada periode menjelang Natal dan tahun baru di penghujung 2020.

Baca juga: Xbox Series X Resmi Dikenalkan, Meluncur Akhir 2020

Menilik sejarahnya, kedua vendor memang kerap meluncurkan konsol dengan jadwal mendekati musim libur, biasanya untuk mengantisipasi momen belanja.

PS4 misalnya, meluncur pada 15 November 2013, sementara Xbox One dirilis beberapa hari kemudian, tepatnya 23 November 2013.

Nah, penasaran tentang Godfall? Yuk, tonton video trailer game tersebut di jendela pemutar game berikut.

***

https://www.eurogamer.net/articles/2019-12-13-godfall-is-the-first-officially-announced-ps5-game

https://www.ladbible.com/technology/gaming-playstation-officially-announces-the-first-ps5-game-godfall-20191213?

https://www.counterplaygames.com/about-us (gambar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Eurogamer


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com