Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Stiker Garansi Xiaomi Indonesia yang Baru

Kompas.com - 17/12/2019, 10:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan stiker garansi baru yang akan dipasang di setiap kotak kemasan produk anyarnya. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengumumkan langsung pembaruan stiker ini.

"Kami juga meperkenakan stiker garansi baru kami yang akan ada di setiap produk smartphone resmi kami," jelas Alvin dalam keterangan resmi yang diunggah di akun Instagram Mi Store Indonesia.

Saat dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat, Senin (16/12/2019), Alvin mengatakan stiker ini akan mulai ditempelkan di seri Redmi 8 dan 8A, dan akan bertahap ditempel ke seri lain berikutnya.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Beli Ponsel Xiaomi di Mi Store Buka Kardus di Toko

Stiker baru ini akan menggantikan stiker lama berlogo kelinci ikonik Xiaomi, Mi Bunny dengan latar belakang warna jingga.

Stiker Mi Bunny tersebut sebelumnya menggantikan stiker garansi TAM yang tertempel di semua kotak kemasan smartphone Xiaomi, mulai dari seri Redmi, Pocophone, dan Mi.

Stiker ponsel resmi baru XiaomiXiaomi Indonesia Stiker ponsel resmi baru Xiaomi

Jika dilihat, stiker baru garansi Xiaomi kini lebih sederhana. Hanya ada logo baru Xiaomi dan tulisan "Garansi Resmi" di bidang segitiga warna jingga.

Di bawahnya terdapat keterangan "Kami Buatan Indonesia" dengan warna huruf oranye berlatar putih. Stiker ini tertempel di sudut kiri atas kotak kemasan. Penampilannya bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Stiker garansi baru dari Xiaomi yang tertempel di sudut kiri kotak kemasan.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Stiker garansi baru dari Xiaomi yang tertempel di sudut kiri kotak kemasan.

Baca juga: Ciri-ciri Ponsel Resmi Xiaomi di Indonesia, Tak Ada Lagi Stiker TAM

Stiker ini merupakan penanda bahwa smartphone yang dibeli konsumen merupakan produk resmi. Sehingga, konsumen akan mendapatkan jaminan untuk layanan purna jual.

Xiaomi memastikan ponsel resmi akan diterima di semua layanan servis Xiaomi di seluruh Indonesia.

Namun, apabila stiker yang didapat belum versi baru, pembeli tak perlu khawatir.
Alvin mengatakan selama produk yang dibeli resmi, layanan purna jual yang didapat akan tetap sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com