Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Murah Samsung Galaxy A01 Resmi Dirilis, Andalkan Memori Besar

Kompas.com - 18/12/2019, 08:28 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Diam-diam, Samsung merilis satu lagi ponsel entry-level di seri Galaxy A. Adalah Galaxy A01, yang baru saja resmi dirilis dengan mengunggulkan kapasitas memori yang jumbo.

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan microSD. Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20.

Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut. Galaxy A01 memiliki diagonal layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD Plus.

Layarnya masih dihiasi "notch" atau diistilahkan Samsung dengan desain "Infinity-V" sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

Baca juga: Ponsel Murah Nokia 2.3 Meluncur, Baterai Diklaim Tahan 2 Hari

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4).

Nah, untuk daya, Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Belum diketahui apakah ponsel ini sudah mendukung USB C sebagai konektor atau belum.

Sayangnya, Samsung tidak menyebutkan gamblang, chipset apa yang ditanamkan sebagai otak prosesor Galaxy A01.

Dihimpun KompasTekno dari situs Samsung Mobile Press, Rabu (18/12/2019) hanya disebutkan bahwa Galaxy A01 ditenagai prosesor octa-core (Quad 1.95 GHz + Quad 1.45 GHz).

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy A51 dan A71, Usung 4 Kamera Belakang Bentuk L

Samsung juga membekali Galaxy A01 dengan dual Nano SIM. Di sisi atas ponsel juga terdapat colokan earphone 3,5 mm untuk mendukung fitur hiburan, seperti musik atau video.

Satu lagi yang disayangkan, belum diketahui negara mana saja yang menjadi target pasar mana Galaxy A01.

Belum diketahui juga harga yang akan dibanderol untuk smartphone entry-level ini. Namun jika melihat posisi Galaxy A01 yang berada di antara Galaxy A10 dan Galaxy A20, maka harganya diperkirakan di angka Rp 1 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com