Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S11 Disebut Pakai Baterai Jumbo dari LG

Kompas.com - 19/12/2019, 19:45 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber phonearena

KOMPAS.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy S11 Plus yang akan dirilis tahun depan kian santer beredar. Ponsel ini pun disebut akan hadir dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan ketimbang pendahulunya yaitu keluarga Galaxy S10.

Salah satu bocoran teranyar adalah mengenai baterai yang akan diusung pada perangkat tersebut. Samsung kabarnya akan membenamkan baterai berukuran jumbo pada Galaxy S11 Plus.

Tak hanya kapasitas yang besar. Kabarnya, baterai berukuran 5.000 mAh yang akan digunakan pada Galaxy S11 Plus tersebut diproduksi oleh perusahaan pesaingnya, LG.

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber yang enggan disebutkan identitasnya.

Menurut sumber, baterai tersebut diproduksi oleh LG Chem, yakni anak perusahaan LG yang memproduksi baterai lithium-ion.

"LG Chem saat ini memproduksi secara massal cells baterai untuk smartphone Galaxy yang akan datang dari pabriknya di Nanjing, China," kata sumber tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa Samsung merasa puas dengan baterai buatan LG yang juga dibenamkan pada seri Galaxy Note 10. Oleh karena itu Samsung kembali meminta LG untuk memasok baterai pada seri Galaxy S11.

Baca juga: Ponsel Murah Samsung Galaxy A01 Resmi Dirilis, Andalkan Memori Besar

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (19/12/2019), jika kabar ini benar adanya maka ini adalah pertama kalinya baterai buatan LG digunakan Samsung di lini Galaxy S.

Sama seperti Samsung, LG juga merupakan perusahaan asal Korea Selatan mengisi banyak sektor industri. Di antara kedua perusahaan tersebut, sejatinya ada persaingan bisnis yang terjadi.

Samsung Galaxy S11 disebut akan membawa perubahan yang signifikan ketimbang seri pendahulunya, Galaxy S10.

Baca juga: Samsung Pimpin Jumlah Pengapalan Smartphone 5G

Kabarnya ponsel ini akan menggunakan prosesor yang lebih efisien serta menggunakan teknologi tampilan OLED generasi baru yang lebih hemat.

Secara rinci, keluarga Galaxy S11 kabarnya akan memiliki kapasitas daya baterai yang berbeda.

Galaxy S11e konon akan membawa baterai sebesar 3.730, kemudian Galaxy S11 reguler membawa baterai 4.300 mAh dan 4.500 mAh pada Galaxy S11, dan Galaxy S11 Plus mengusung baterai 5.000 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com