Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Harga Samsung S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite?

Kompas.com - 22/12/2019, 15:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi, bocoran lain tentang Galaxy Note 10 Lite dan Galaxy S10 Lite semakin banyak. Kini bocoran tentang harga kedua seri itu beredar di dunia maya.

Informasi ini didapatkan dari sebuah retailer asal Slovakia. Dalam situsnya, retail tersebut membanderol Galaxy S10 Lite mulai dari 669 euro (sekitar Rp 10,4 juta). Sementara Galaxy Note 10 Lite dijual dengan harga lebih murah yakni 609 euro (sekitar Rp 9,4 juta).

Belum diketahui apakah benar harga ini akan menjadi harga resmi kedua perangkat ini nantinya.

Namun apabila benar, berarti harga Galaxy Note 10 Lite lebih rendah dibanding Galaxy Note 10 paling murah yang kala diluncurkan dibanderol 949 euro (sekitar Rp 14,7 jutaan).

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus di Indonesia

Begitu pula dengan Galaxy S10 Lite yang dibanderol hampir sama dengan Galaxy S10e seharga 749 euro (sekitar Rp 11,6 juta) untuk model paling rendah.

Posisi Galaxy S10 Lite ini agak membingungkan. Karena di sisi lain, Samsung juga tengah menyiapkan peluncuran Galaxy S11 awal tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2

Sebuah retail online di Slovakia memajangharga Galaxy Note 10 Lite (kanan) dan Galaxy S10 Lite (kiri).Sammobile Sebuah retail online di Slovakia memajangharga Galaxy Note 10 Lite (kanan) dan Galaxy S10 Lite (kiri).

Namun jika dilihat dari bocoran spesifikasinya, Galaxy S10 Lite cukup punya harapan untuk melenggang di pasar. Galaxy S10 Lite konon akan memiliki diagonal layar 6,7 inci dan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Ponsel ini kabarnya juga akan diotaki chipset Qualcomm Snapdrago 855 dan memiliki tiga kamera di belakang dengan masing-masing resolusi 48 megapiksel, ultrawide 12 megapiksel, dan depth sensor 5 megapiksel, dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Minggu (22/12/2019).

Spesifikasi ini, menurut kabar lain, agak mirip dengan Galaxy A91. Bisa jadi, keduanya adalah perangkat yang sama namun akan memiliki nama yang berbeda tergantung pasar wilayahnya.

Sementara Galaxy Note 10 Lite kabarnya akan dibekali tiga kamera yang modulnya mirip kamera belakang iPhone 11. Smartphone ini juga akan dibekali Bluetooth 5.1 yang kabarnya bisa melacak S Pen lebih presisi.

Fitur tersebut berguna untuk memudahkan pengguna menemukan S Pen apabila lupa meletakan setelah menggunakannya.

Kabarnya lagi, Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite akan diluncurkan 27 Desember mendatang. Namun ada juga yang menyebut, peluncuran keduanya baru digelar bulan Januari 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com