Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Sony Xperia Berikutnya Mirip Galaxy Note 10?

Kompas.com - 25/12/2019, 08:09 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Saat vendor smartphone lain sudah menerapkan desain layar tanpa bingkai dan desain lubang untuk kamera depan, Sony Mobile baru ancang-ancang merilis ponsel dengan desain kekinian tersebut.

Sony Mobile dengan smartphone Xperia-nya memang cukup tertinggal, baik pangsa pasar maupun dalam penerapan inovasi dan tren terkini. Namun, Sony menegaskan mereka belum menyerah.

Buktinya, Sony tengah mempersiapkan smartphone Xperia baru dengan desain yang sebenarnya tidak kekinian lagi, untuk dirilis tahun 2020 mendatang.

Smartphone Xperia itu dikabarkan akan tiba dengan layar dengan kamera lubang (punch hole) yang sudah banyak kita lihat di jajaran ponsel pintar dari merek lain.

Kabar itu terungkap berkat sebuah paten yang baru-baru ini diterbitkan oleh WIPO Global Design Database. Paten tersebut sebenarnya merupakan rancangan user interface (UI) untuk fungsi multi-window di ponsel Sony Xperia.

Namun, paten itu juga mengungkap sejumlah detail penampilan tampak depan dari smartphone Sony berikutnya.

Desain ponsel ini masih terlihat sama seperti jajaran smartphone Sony yang sudah ada. Namun, perangkat baru Sony tersebut memiliki bezel yang sangat tipis dan tidak terlihat ruang untuk menempatkan kamera selfie.

Gambar tersebut mengindikasikan ponsel Sony Xperia bakal dibekali layar berdesain punch hole. Dugaan tersebut terlihat dari icon indikator baterai dan tampilan waktu di kanan atas ponsel dan letaknya benar-benar di sudut layar.

Situs LetsGoDigital mencoba membuat render dari ponsel Xperia tersebut untuk memberi gambaran penampakan depan dan desain layar lubangnya.

Foto rekaan tersebut memperlihatkan posisi kamera depan yang berada di bagian tengah atas ponsel. Sekilas posisi kameranya mirip Samsung Galaxy Note 10 atau Galaxy A51/A71 yang baru-baru ini diluncurkan.

Baca juga: Tanda Kematian Sony Xperia Semakin Nyata

Namun terlepas dari informasi di atas, belum banyak informasi yang dapat diketahui dari ponsel Sony tersebut. Termasuk spesifikasi hardware dari smartphone Sony yang satu ini juga masih menjadi misteri, seperti dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Rabu (25/12/2019).

Sebelumnya Sony dikabarkan sedang fokus pada empat flagship bertenaga Snapdragon 865 dengan dukungan konektivitas 5G.

Baca juga: Sony Xperia 5, Ponsel Berbodi Jangkung dengan Tiga Kamera Belakang

Salah satunya adalah Sony Xperia 3 yang dibekali RAM 12GB serta enam kamera di bagian belakang dan layar QHD, seperti diungkap platform benchmarking Geekbench.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com