Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tak Sengaja Ungkap Tablet Galaxy S6 Versi 5G

Kompas.com - 27/12/2019, 18:53 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9To5Google

KOMPAS.com - Galaxy Tab S6 adalah produk tablet high-end terbaru dari Samsung. Tak lama lagi Samsung mungkin akan meluncurkan versi 5G dari perangkat itu.

Pasalnya, Galaxy Tab S6 dengan konektivitas 5G ini dilaporkan sempat muncul di laman promosi situs web Samsung untuk wilayah Korea Selatan

Di dalamnya disebutkan bahwa tablet tersebut bakal "segera hadir". Tapi, ketika coba diakses oleh KompasTekno, laman yang bersangkutan sudah menghilang. Mungkin Samsung tak sengaja mengungkap Galaxy Tab S6 5G sebelum waktunya, lalu segera dihapus.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Tab S6 di Indonesia

Keberadaan Galaxy Tab S5 5G sebelumnya sempat terendus lewat sertifikasi dari lembaga standarisasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG, juga dari otoritas National Radio Agency di Negeri Ginseng.

Kalau memang benar ada, Galaxy Tab S6 5G bakal menjadi perangkat tablet komersil pertama di dunia yang mendukung teknologi seluler generasi kelima itu.

Screenshot situs web Samsung Korea Selatan yang diduga memperlihatkan perangkat tablet Galaxy S6 versi 5G.Sammobile Screenshot situs web Samsung Korea Selatan yang diduga memperlihatkan perangkat tablet Galaxy S6 versi 5G.

Dari gambar tangkapan layar situs Samsung yang sempat diambil oleh SamMobile, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (27/12/2019), Galaxy Tab S6 5G agaknya akan memiliki rancangan serupa dengan versi non-5G.

Baca juga: Membuka Kemasan dan Menjajal Tablet Premium Samsung Galaxy Tab S6

Sebab, Samsung menggunakan gambar render yang sama untuk kedua perangkat. Galaxy Tab S6 diketahui memiliki layar 10,5 inci WQXGA dan dibekali stylus. Kemungkinan versi 5G-nya pun akan demikian.

Belum jelas kapan Samsung akan mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S6 5G secara resmi. Mungkin tablet ini akan hadir tahun depan, mengingat 2019 tinggal menghitung hari. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9To5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com