Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Pro 2020 Dibekali 3 Kamera Mirip iPhone 11?

Kompas.com - 30/12/2019, 09:37 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2020, Apple disinyalir menyiapkan jajaran perangkatiPad Pro baru. Kabarnya, calon tablet anyar ini bakal dibekali dengan jumlah kamera lebih banyak dibanding sebelumnya, mencapai tiga buah.

Spekulasi tersebut dikemukakan dalam gambar rekaan (render) dari iGeeksBlog yang diunggah oleh pembocor @OnLeaks dalam sebuah kicauan di Twitter.

Baca juga: Apple Jelaskan Penyebab iPad Pro 2018 Bengkok

Gambar memperlihatkan sosok iPad Pro dalam dua ukuran layar, kemungkinan 11 inci dan 12,9 inci seperti produk terdahulu.

Penampilannya pun mirip ketika dilihat sekilas. Hanya saja, di punggung terdapat tiga buah kamera yang disusun secara zig-zag mirip dengan unit kamera belakang di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


Karena itu, seperti dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (30/12/2019), ada kemungkinan konfigurasi ketiga kamera ini pun sama seperti yang terdapat pada iPhone 11 Pro, yakni kamera ultra wide, wide, dan telephoto.

Lantaran dibekali dengan tiga kamera ala iPhone 11 Pro, bodi dua perangkat tablet baru ini pun boleh jadi bakal lebih tebal dibanding sebelum-sebelumnya untuk mengakomodir modul kamera.

Baca juga: iPad Masuk Jajaran Gadget Terbaik Satu Dekade Terakhir

Duo iPad Pro 2020 dengan ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci ini disinyalir bakal meluncur pada Maret 2020 dan ditenagai dengan system-on-chip terbaru, mungkin bernama Apple A13X.

Mengenai material cangkangnya, punggung iPad Pro 2020 ukuran 11 inci disebut akan berbahan aluminium, sementara bagian belakang iPad Pro 2020 ukuran 12,9 inci berlapis kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com