Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Mencari Tempat Wisata Terdekat dengan Google Maps

Kompas.com - 30/12/2019, 12:03 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat liburan, pertanyaan yang kadang muncul adalah hendak pergi ke mana hari itu. Kita pun tak selalu tahu destinasi menarik apa yang ada di sekitar.

Namun, kebingungan kecil ini bisa diatasi dengan mudah. Cukup bermodal Google Maps di ponsel saja. Aplikasi peta dari Google tersebut bisa membantu menemukan opsi-opsi wisata terdekat.

Baca juga: Google Maps Punya Fitur Anti-kesasar dan Rekomendasi Tempat Makan

Untuk melakukannya, terlebih dahulu buka apliaksi Google Maps di ponsel. Dalam halaman pertama Google Maps tersedia tab bernama "Jelajahi sekitar" di bagian bawah layar.

Dalam tab tersebut Anda akan menemukan beberapa menu destinasi yang mungkin Anda butuhkan, seperti taman, restoran dan lain sebagainya.

Cara Cari Wisata Terdekat Pakai GoogleMapsKOMPAS/Putri Zakia salsabila Cara Cari Wisata Terdekat Pakai GoogleMaps
Setelahnya, Anda cukup memilih salah satu menu destinasi tersebut sesuai dengan keinginan, misalnya memilih tempat perbelanjaan atau mal.

Baca juga: Google Maps Mode Menyamar Kini Hadir di Perangkat iOS

Google Maps pun akan menampilkan berbagai pilihan terdekat di wilayah tersebut. Anda dapat memilih lokasi terdekat di sekitar Anda di bagian paling atas daftar lokasi hingga lokasi yang sedikit jauh.

Di saat Anda mulai memilih lokasi, secara otomatis Google Maps akan memberikan pilihan rute untuk Anda agar sampai ke sana. Selamat mencoba dan selamat liburan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com