Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alienware Pamerkan Concept UFO, Laptop Gaming Mirip Nintendo Switch

Kompas.com - 08/01/2020, 18:17 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com -  PC atau laptop gaming biasanya memiliki berbentuk besar sehingga hanya bisa dipakai dengan nyaman apabila ditaruh di meja. Tapi beda halnya dengan perangkat berikut.

Namanya Concept UFO, sebuah prototipe laptop gaming besutan Alienware yang dipamerkan dalam ajang CES 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini. Alih-aliih PC game konvensional, Concept UFO lebih mirip dengan konsol handheld Nintendo Switch.

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop Gaming Zephyrus G14, Diklaim Terkencang di Dunia

Layar kecilnya yang berukuran 8 inci (1200p) diapit sepasang controller yang bisa dilepas-pasang dengan engsel magnetik. Kedua controller juga bisa disatukan agar menjadi gamepad utuh.

Bagian display tadi sekaligus merangkap sebagai tubuh utama yang turut memuat komponen-komponen seperti CPU dan baterai.

Lalu di bagian atas dan bawah, perangkat ini menggunakan port USB type-C yang difungsikan untuk mengisi daya sekaligus dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat ke monitor eksternal.

Karena Concept UFO berbasis Windows 10, maka pengguna dapat menghubungkan mouse dan keyboard untuk memfungsikannya sebagai PC biasa Alienware juga dikabarkan mengadopsi launcher custom yang berjalan di atas Windows 10.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Akan Hadir di 2020?

Walaupun desain perangkat ini mirip Nintendo Switch, namun Concept UFO memiliki bobot yang jauh lebih berat, yaitu hampir 1 Kg atau 3 kali lebih berat ketimbang Switch, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (8/1/2020).

Sayangnya, sejauh ini Concept UFO masih berupa purwarupa yang belum tentu difinalisasi dalam bentuk produk jadi. Alienware pun masih bungkam soal spesifikasi hardware selengkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com