Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?

Kompas.com - 09/01/2020, 06:53 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor terkait suksesor ponsel lipat Samsung Galaxy Fold terus berdatangan. Bahkan beberapa waktu lalu, wujud "asli" smartphone yang diyakini bernama Galaxy Fold 2 itu sempat tersebar di dunia maya.

Kini, ada kabar terbaru soal harga perangkat yang diyakini mengusung desain lipatan clamshell tersebut, berikut bocoran spesifikasinya. 

Berdasarkan rumor teranyar ini, Galaxy Fold 2 kabarnya bakal dibanderol di kisaran harga 857 dollar AS atau setara dengan Rp 11,9 juta.

Jika informasi ini akurat, maka Galaxy Fold 2 bakal menjadi ponsel layar lipat termurah, tersebut mengalahkan ponsel lipat Motorola Razr (2019), yang notabene mengusung desain serta mekanisme lipatan serupa, yang saat peluncuran dibanderol harga 1.500 dollar AS (Rp 20,8 juta).

Baca juga: Penampakan Wujud Asli Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold 2

Untuk soal spesifikasi, menurut pembocor ulung @ishanagarwal24 di jejaring sosial Twitter, Galaxy Fold 2 kabarnya masih akan dipersenjatai dengan chipset "lawas" dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, alih-alih Snapdragon 865 seperti rumor yang santer beredar.

Selain chipset, Ishan turut memprediksi bahwa perangkat tersebut bakal dibekali dengan kamera selfie 10 megapiksel, bisa jadi dimuat di dalam desain Infinity-O atau punch-hole.

Belum diketahui fitur apa saja yang bakal hadir di ponsel lipat yang diduga memiliki layar berukuran 6,7 inci ini.

Baca juga: Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur Berbarengan?

Namun, jika mengacu pada rumor, Samsung disinyalir bakal memangkas sejumlah fitur di Galaxy Fold 2, seperti konektivitas 5G dan fitur pengisian daya nirkabel, untuk menghemat biaya produksi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (9/1/2020).

Kabarnya, Galaxy Fold 2 sendiri bakal diluncurkan bersamaan dengan ponsel flagship penerus Galaxy S10 (bisa jadi hadir dengan nama Galaxy S11, S20, atau yang lainnya) pada 11 Februari mendatang. 

Di tanggal tersebut, informasi lebih rinci terkait ponsel lipat penerus Galaxy Fold generasi pertama ini agaknya bakal dibeberkan oleh Samsung. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com