Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Dijual di Indonesia, Ini Tiga Fitur Andalan Samsung Galaxy A71

Kompas.com - 14/01/2020, 19:42 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal tahun 2020, Samsung kembali merilis ponsel baru dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A51 yang sudah mulai dijual dan Galaxy A71 yang akan segera dipasarkan. 

Duo ponsel anyartersebut resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (14/1/2020). Samsung mengatakan bahwa Galaxy A terbaru ditujukan bagi konsumen milenial yang gemar membuat konten orisinal.

Baca juga: Samsung Galaxy A71 dan A51 Resmi Meluncur di Indonesia

Dari keduanya, Galaxy A71 diposisikan lebih tinggi. Ada tiga aspek yang diunggulkan Samsung di jagoan barunya ini.

1. Layar ramping dan lebar

Galaxy A71 menawarkan layar Super AMOLED Plus dengan diagonal mencapai 6,7 inci sehingga menawarkan sensasi bidang pandang yang luas. Pengguna pun lebih leluasa menikmati konten visual.

"Selain dilengkapi Super AMOLED Plus, Galaxy A71 memiliki layar 6,7 inci dan desainnya juga lebih tipis dan ramping dibanding Galaxy A51," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

2. Empat kamera untuk kreator konten

Samsung membekali Galaxy A71 dengan empat kamera belakang yang tersusun membentuk huruf "L" dalam modul berbentuk persegi panjang.

Konfigurasinya terdiri dari kamera utama wide 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2).

"Empat kamera yang dihadirkan ini memang dikhususkan untuk anak muda yang suka bikin konten," kata Irfan.

3. NFC untuk mempermudah transaksi

Untuk mempermudah pengguna dalam gaya hidup cashless, Galaxy A71 sudah dilengkapi dengan fitur Near-Field Communication alias NFC.

Tiga pilihan warna Samsung Galaxy A71KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO Tiga pilihan warna Samsung Galaxy A71

NFC bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengecek dan mengisi saldo kartu uang elektronik, hingga menyambungkan ponsel secara wireless dengan perangkat lain.

Baca juga: Bukan Galaxy Fold, Inikah Nama Ponsel Lipat Berikutnya dari Samsung?

Pihak Samsung sendiri masih belum mengumumkan harga Galaxy A71 di Indonesia. Informasi itu baru akan dibeberkan menjelang pembukaan sesi pre-order perangkat ini pada 20 Januari mendatang.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Saat sudah mulai dijual nanti, Galaxy A71 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush Silver, dan Prism Crush Blue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com