Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Kompas.com - 18/01/2020, 07:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Lama tak berkabar sejak meluncurkan ponsel perdananya, Pocophone F1, pada 2018, mendadak Poco mengumumkan bakal berdiri sendiri sebagai brand independen, terpisah dari Xiaomi.

Hal tersebut diumumkan oleh India Managing Director and Global Vice President Xiaomi Manu Kumar Jain, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke sejumlah media internasional.

Baca juga: Bukti Kuat Poco F2 Sedang Disiapkan Xiaomi

Disebutkan bahwa Poco kini akan berjalan dengan timnya sendiri, dan menggunakan strateginya sendiri dalam masuk ke pasaran.

Poco F1 adalah ponsel yang sangat populer di berbagai kalangan, serta tetap berada di puncak kategorinya, bahkan di 2020. Kami pikir ini waktu yang tepat bagi Poco untuk beroperasi sendiri,” tulis Kumar.

Poco Global Head Alvin Tse me-retweet kicauan Kumar lewat akun Twitternya. “Selamat @IndiaPOCO. Waktunya meramaikan dunia teknologi dan smartphone di 2020,” katanya.

Alvin diketahui sekaligus menjabat sebagai Country Director Xaomi Indonesia. Belum diketahui apakah ia akan melepaskan posisinya di Poco atau tidak.

Baca juga: Alvin Tse Jawab Kelanjutan Nasib Pocophone di Indonesia

Untuk sementara waktu, Poco agaknya hanya akan fokus menggarap pasar di India. Indikasinya terlihat dari akun Twitter Poco yang berubah menjadi @IndiaPOCO, dan situsnya menjadi Poco.in.

Dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (18/1/2020), Poco kemungkinan akan benar-benar berdiri terpisah dari Xiaomi, tidak seperti Redmi yang masih berada di bawah payung perusahaan China itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com