Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gambar Ungkap Keberadaan Poco F2 Lite

Kompas.com - 21/01/2020, 13:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Poco, yang kini telah lepas dari Xiaomi, disinyalir tengah memersiapkan Poco F2. Tampaknya Poco F2 bukan satu-satunya ponsel yang disiapkan Poco dalam waktu dekat. 

Pasalnya, seorang YouTuber gadget asal India, RevAtlas, membagikan sederet penampakan nyata dan spesifikasi Poco F2 Lite. Ponsel ini diyakini sebagai versi murah dari Poco F2 yang tengah dipersiapkan.

Gambar tersebut diperoleh RevAtlas dari seorang pembocor yang tak ingin disebutkan identitasnya. Berdasarkan gambar yang ia terima, tampang Poco F2 Lite terlihat identik dengan Redmi Note 7 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dari bocoran gambar yang diunggah, terlihat adanya kemiripan pada desain poni (notch). Layarnya pun terlihat serupa dengan ponsel besutan sub-merek Xiaomi itu.

Tampilan layar dan About phone ponsel yang diyakini sebagai Poco F2 Lite.RevAtlas Tampilan layar dan About phone ponsel yang diyakini sebagai Poco F2 Lite.
RevAtlas juga mengunggah sebuah gambar halaman "about phone" yang biasanya berisi keterangan spesifikasi dari sebuah ponsel.

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Pada gambar tersebut terlihat bahwa nama dan model ponsel tersebut adalah "Poco F2 Lite" dan tertulis menjalankan sistem antarmuka MIUI yang dirancang khusus untuk ponsel merek Poco.

Selain foto perangkat, sang pembocor juga mengungkap sedikit spesifikasi inti dari Poco F2 Lite.

Ponsel tersebut kabarnya akan dipersenjatai dengan chipset teranyar dari Qualcomm yang mendukung kemampuan jaringan 5G, yakni Snapdragon 765. Chipset ini dipadu dengan RAM 6 GB.

Menurut sang pembocor, Poco F2 Lite akan dibekali dengan baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh. Namun tak disebutkan apakah ponsel tersebut memiliki fitur pengisi daya cepat atau tidak. 

Baca juga: Bukti Kuat Poco F2 Sedang Disiapkan Xiaomi

Meski tidak dibeberkan secara rinci, smartphone ini disebut akan hadir dengan kamera berresolusi tinggi dan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding Poco F1.

Sebagai perbandingan, Poco F1 dijual di Indonesia mulai dari Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB. Poco F1 dibekali chipset Snapdragon 845.

Pembocor tersebut juga mengatakan bahwa ponsel Poco F2 Lite merupakan salah satu dari tiga model Poco F2.

Dikutip KompasTekno dari Digit.in, Selasa (21/1/2020), dengan demikian ini adalah pertama kalinya Poco merilis tiga varian ponsel dalam satu waktu.

Kendati demikian, pihak Poco sendiri masih belum buka suara terkait detail smartphone terbarunya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com