Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Vivo S1 Pro Akhirnya Punya "Night Mode"

Kompas.com - 25/01/2020, 08:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone Vivo S1 Pro resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir November 2019 lalu. Kala itu, ponsel quad-camera itu belum memiliki mode pemotretan malam (Night Mode).

Kini, Vivo akhirnya mendatangkan fitur pemotretan malam hari itu di aplikasi kamera Vivo S1 Pro, lewat pembaruan software.

Pantauan KompasTekno, Jumat (24/1/2020), pembaruan ini bernama "vivo rev 1.8.18" dan file update tersebut berukuran 370.12 MB.

Baca juga: Vivo S1 Pro Edisi 256 GB Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Berdasarkan keterangan di halaman update, fitur Night Mode ini diklaim dapat meningkatkan kualitas foto kamera Vivo S1 Pro, di kondisi minim cahaya.   

Pembaruan Vivo S1 Pro teranyar.KOMPAS.com/Bill Clinten Pembaruan Vivo S1 Pro teranyar.

Ketika diperbarui, mode "Night" bakal bisa dipilih lewat aplikasi kamera. Mode ini sendiri terletak di susunan paling kiri di deretan mode kamera, menggantikan mode "AR Stickers" di versi lawas.

Selain Night Mode, pembaruan ini diklaim turut membawa peningkatan performa kamera secara keseluruhan, kamera Vivo S1 Pro disebut mampu mengambil foto dengan kualitas lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Beberapa peningkatan performa juga disematkan untuk fitur lain di luar kamera, mencakup peningkatan responsivitas fingerprint dan layar, berikut sistem manajemen memori ponsel.

Baca juga: Kisah Vivo di Indonesia yang Sempat Dianggap Merek Power Bank

Nah, bagi pengguna Vivo S1 Pro yang ingin merasakan sederet fitur teranyar ini, mereka dapat mengakses menu "Settings" > "My Device" > dan "Funtouch OS Version" untuk memperbarui ponsel mereka secara over-the-air (OTA). 

Di tampilan "Funtouch OS Version", klik tombol "Download and install" setelah ponsel selesai mengecek apakah ada pembaruan software teranyar atau tidak.

Ketika meng-klik tombol tersebut, ponsel lantas akan mengunduh dan memasang pembaruan secara otomatis, asalkan ada koneksi internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com