Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Kirim 1 Juta Masker ke Wilayah Terdampak Virus Corona

Kompas.com - 25/01/2020, 18:07 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Virus Corona kini tengah ramai menjadi perhatian dunia lantaran dapat menyebabkan kematian.

Wabah virus corona itu bahkan telah menyebar ke beberapa negara terutama di China. Akibat insiden itu, kota Wuhan di China pun sempat dikarantina pada Kamis (23/1/2020).

Tak tinggal diam, beberapa perusahaan teknologi di China juga ikut membantu para ahli kesehatan dan penduduk setempat untuk memberantas penyebaran virus di kota itu, termasuk Xiaomi.

Setelah JD.com dan Douyin, Xiaomi juga ikut memberikan bantuan senilai 300 ribu yuan (Rp 587 juta) demi mencegah penularan virus Corona tersebut.

Baca juga: Pantau Persebaran Virus Corona Lewat Peta Online Ini

Bantuan Xiaomi untuk kota Wuhan di Chinagizmochina.com Bantuan Xiaomi untuk kota Wuhan di China

Hal ini pun diungkap Xiaomi lewat akun resmi mereka di Weibo yang menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirim persediaan medis gelombang pertama ke Wuhan yang terdiri dari masker N95, masker medis dan thermometer.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (25/1/2020), bantuan ini dikirim ke berbagai pusat kesehatan dan pihak Xiaomi pun ikut mengawasi status virus dan mengklaim akan terus mengirim bantuan kepada kota yang tercemar virus itu.

Disisi lain, perusahaan ritel online asal China, JD.com juga mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 1 juta masker medis dan 60 ribu perlengkapan medis ke Wuhan dalam beberapa gelombang.

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Sedangkan perusahaan aplikasi TikTok versi China yaitu Douyin telah membuat halaman khusus #FightPneumonia dalam aplikasi mereka.

Halaman itu dikhususkan untuk menyediakan update terkait penyebaran virus Corona serta beberapa informasi pencegahannya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menambahkan efek video Jiayou untuk mendukung dokter, tenaga medis, dan pasien di kota tersebut.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com