Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memakai Line Points untuk Membeli Stiker di Line

Kompas.com - 25/01/2020, 19:12 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Line menjadi salah satu media sosial dan aplikasi pesan instan yang marak dipakai oleh remaja. Salah satu daya tarik Line ialah adanya tema dan stiker lucu di dalamnya.

Line juga menyediakan berbagai filter unik saat pengguna melakukan video call. Dalam menu Shop, terdapat ribuan stiker yang dapat dibeli menggunakan Coin, mata uang yang digunakan saat bertransaksi ci Line.

Umumnya untuk mengisi Coin, pengguna akan dikenakan biaya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 2 juta, tergantung jumlah Coin yang ingin dibeli.

Selain melalui transaksi, Line juga menyediakan cara alternatif untuk mendapatkan Coin secara gratis, yakni dengan memanfaatkan fitur Line Points.

Baca juga: Cara Menyimpan dan Berbagi Data di Line Lewat Fitur Keep

Berbeda dengan Coins, untuk mendapatkan Line Points, pengguna tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Sebaliknya, pengguna hanya harus mengikuti beberapa langkah sederhana seperti mem-follow Official Account atau mengunduh aplikasi yang tersedia.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan Line Points dengan mengikui Official Account yang tersedia.

Untuk bisa mendapatkan Line Points secara gratis, pertama-tama Anda dapat mengakses Line Points pada menu (...) yang terletak pada pojok kanan bawah.

Cara mendapatkan Line PointsKOMPAS.com/ KEVIN RIZKY PRATAMA Cara mendapatkan Line Points

Berikutnya, Anda bisa mendapatkan Line Points dengan cara mengunduh aplikasi atau menambahkan Official Accounts yang disarankan.

Caranya, pilih Official Accounts yang ingin ditambahkan dan pilih "Add as Friends". Setelah berhasil ditambahkan, Anda dapat mengklaim Line Points dengan memilih "Get Points".

Kembali pada menu (...), Anda dapat melihat bahwa Line Points telah berhasil bertambah. Line Points yang sudah ditambahkan akan secara otomatis dikonversi menjadi coin.

Cara mendapatkan Line PointsKOMPAS.com/ KEVIN RIZKY PRATAMA Cara mendapatkan Line Points

Setiap negara memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Khusus di Indonesia, setiap 300 Line Points yang didapatkan akan dikonversi menjadi 1 Coin.

Baca juga: Stiker dan Filter Instagram yang Paling Digemari Sepanjang 2019

Line Points yang sudah dikonversi menjadi Coin dapat segera Anda belanjakan untuk membeli sticker maupun tema pada Shop.

Selain cara ini, Anda juga bisa mendapatkan Line Points dengan mengunduh dan memainkan aplikasi atau fane yang direkomendasikan oleh Line.

Selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com