Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Polling Telegram Diperbarui, Punya 3 Mode

Kompas.com - 27/01/2020, 07:02 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telegram telah menambah banyak fitur baru yang signifikan tahun lalu, kini di awal 2020, Telegram kembali memperbarui aplikasi pesan instannya itu dengan Polls 2.0, fitur polling yang diperbarui.

Fitur Polling di Telegram kini memiliki tiga mode, yakni anonymous voting, multiple answers, dan mode kuis.

Pengguna yang membuat polling di grup bisa mengatur siapa saja yang memilih jawaban, mode pilihan dua opsi jawaban, serta melakukan mode kuis. 

Anggota grup kini juga bisa dibuat melihat siapa memilih opsi apa, tetapi opsi polling anonim juga tetap dipertahankan.

Baca juga: Direct Messege Instagram Bisa Disisipi Polling

contoh cara menggunakan fitur baru polling di telegramKOMPAS/Putri Zakia Salsabila contoh cara menggunakan fitur baru polling di telegram

Cara penggunaannya, pengguna Telegram bisa membuat polling dengan memilih tombol attachment di bagian kanan kolom ketik. kemudian pilihlah menu Poll berwarna kuning.

Dalam laman New Poll, pengguna bisa mengisi hal apa yang ingin dipolling, dan memilih bentuk polling yang ingin dibagian lewat pengaturan. Anda dapat memilih salah satu jenis setting tersebut.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Pesan Terhapus Otomatis Mirip Telegram

Untuk mode kuis, pengguna dapat membuat jawaban yang tepat menurut pembuat, dan melihat siapa yang melakukannya dengan benar. Gambar atau teks juga bisa ditambahkan.

Bot juga akan melacak berapa lama waktu yang dibutuhkan pengguna untuk menyelesaikan tes dan berapa banyak jawaban benar yang mereka dapatkan, menciptakan papan peringkat global berdasarkan hasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com