Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Game "Final Fantasy VII Remake" Terancam Kehilangan Pesanan

Kompas.com - 28/01/2020, 16:18 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Square Enix mengumumkan mundurnya tanggal peluncuran game Final Fantasy VII Remake. Kini, produsen game tersebut kembali membuat pengumuman penting.

Pengumuman penting kali ini berkaitan dengan para pembeli game Final Fantasy VII Remake yang telah melakukan pemesanan awal (pre-order).

Pihak Square Enix meminta agar para pemesan game tersebut melakukan konfirmasi ulang dan memastikan bahwa metode pembayaran yang akan dilakukan telah valid.

Square Enix menghimbau kepada para pembeli untuk melakukan konfirmasi ulang tersebut sebelum tanggal 28 Februari mendatang.

Jika pembeli tidak melakukan konfirmasi, maka seluruh pesanannya akan dianggap batal dan pembeli akan kehilangan pesanannya.

Untuk melakukan konfirmasi ulang, pihak Square Enic akan mengirimkan sebuah tautan (link) ke alamat email para pembeli yang terdaftar.

"Untuk melakukan konfirmasi pesanan Anda, silakan cek email dari Square Enix dan klik tautan yang tersedia," tulis pihak Square Enix.

Baca juga: Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake

Pembeli cukup membuka tautan tersebut dan mengikuti petunjuk serta langkah-langkah yang ada di sana.

Setelah melakukan konfirmasi ulang, nantinya pemain akan mendapatkan email balasan pada 20 Februari 2020. Email balasan tersebut berisi verifikasi pembayaran yang akan diproses pada 28 Februari 2020.

Jika pembayaran telah dianggap selesai, maka pemain akan menerima email terakhir berisi verifikasi pemesanan Final Fantasy VII Remake yang telah diproses.

Namun apabila pemain tidak mendapatkan email tersebut, maka pembayaran yang dilakukan dinyatakan belum selesai.

Jika hal ini terjadi, pihak Square Enix mengimbau pemain agar kembali mencoba melakukan pembayaran dalam waktu waktu ke depan.

"Mengingat adanya perpanjangan waktu rilis, proses pembayaran pemesanan Final Fantasy VII Remake akan dimulai pada 28 Februari 2020. Kami juga akan mengirimkan email pengingat untuk memastikan bahwa proses pembayaran telah sukses," lanjut pihak Square Enix.

Baca juga: Final Fantasy VII Remake Ditunda, Produser Ungkap Sebabnya

Dirangkum KompasTekno dari Gamerant, Selasa (28/1/2020), kebijakan ini hanya berlaku untuk pembeli yang melakukan pemesanan di Square Enix Store.

Pemain yang sudah melakukan pre-order di tempat lain seperti Amazon, Best Buy dan GameStop tidak perlu melakukan konfirmasi ulang tersebut.

Final Fantasy VII Remake sendiri awalnya akan dirilis pada tanggal 3 Maret mendatang. Namun Square Enix menunda tanggal peluncuran hingga 10 April 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com