Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos AMD Jadi Anggota Direksi Cisco

Kompas.com - 31/01/2020, 06:50 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lisa Su adalah tokoh yang disegani di industri semikonduktor. Belakangan orang nomor satu di AMD ini mendapat jabatan baru sebagai anggota dewan direksi Cisco.

Penunjukan Lisa oleh perusahaan perangkat network tersebut diumumkan pada Selasa kemain. Dia langsung menjabat sebagai anggota direksi di hari yang sama.

Baca juga: AMD Umumkan Ryzen 4000 Series, Prosesor 7nm untuk Laptop

Di samping penunjukkan Lisa, pengumuman Cisco tidak banyak mengungkap informasi lain, misalnya paket kompensasi yang bakal diterima.

Lisa akan tetap menjabat sebagai CEO AMD sambil menjalankan peran baru di dewan direksi Cisco, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tom's Hardware, Jumat (31/1/2020).

Cisco merupakan raksasa network yang aktif di bidang hardware dan software networking, serta industri telekomunikasi. NIlai perusahaannya mencapai kisaran 201 miliar dollar AS.

Sebagai perbandingan, AMD yang dinakhodai Lisa memiliki market cap hanya seperempatnya di kisaran 54 miliar dollar AS.

Wanita 50 tahun kelahiran Taiwan itu pertama kali bergabung dengan AMD di tahun 2012. Dua tahun setelahnya, pada 2014, Lisa dipromosikan dari jabatan Chief Operating Officer menjadi Presiden, lalu Chief Executive Officer di tahun yang sama.

Baca juga: AMD Rilis 2 Prosesor Ryzen Threadripper Generasi Ketiga

Dia dikenal dengan keberhasilannya membalik peruntungan AMD di bisnis prosesor. Harga saham perusahaan itu terdongkrak naik dari 3 dollar AS per lembar saat Lisa pertama kali memimpin hingga kini mencapai 50 dollar AS per lembar.

Di samping sebagai CEO AMD dan anggota direksi Cisco, Lisa juga menhabat sebagai kepala Global Semi Conductor Alliance dan direksi Semiconductor Industri Association.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com