Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atari Bangun 8 Hotel Bertema Game di Amerika Serikat

Kompas.com - 31/01/2020, 11:23 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Tak cukup bergelut dalam industri konsol game, Atari melebarkan sayapnya dalam bisnis baru. Perusahaan game arcade ini dikabarkan akan membangun sebuah hotel mewah bertema game. 

Rencana tersebut diumumkan lewat kerja sama dengan pengembang real estate asal Amerika Serikat, True North Studio dan GSD Group. Kabarnya, Atari akan membangun sebanyak delapan hotel di Amerika Serikat.

Fred Chesnais, CEO Atari mengungkapkan rasa terima kasihnya karena bisa mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan para pengembang real estate yang terkemuka.

Baca juga: Pembeli Game Final Fantasy VII Remake Terancam Kehilangan Pesanan

"Kami sangat senang bekerja sama dengan GSD Group dan True North Studio untuk membangun hotel Atari pertama di seluruh Amerika Serikat. Atari merupakan merek global yang dapat dinikmati oleh segala kalangan, umur, budaya, dan latar belakang etnis," ungkap Fred.

Pembangunan hotel pertama akan dimulai di wilayah Pheonix, Arizona, yang kemudian akan merambah ke daerah Austin, Chicago, Denver, Las Vegas, San Francisco, San Jose, hingga Seattle.

Atari mengklaim bahwa dalam hotel tersebut, pihaknya akan menawarkan pengalaman menginap yang unik bagi para gamer.

Pasalnya, hotel "gaming" ini akan dilengkapi dengan beragam judul game, mulai dari game lawas hingga game dengan teknologi terbaru seperti VR dan AR.

Atari juga bakal menempatkan mesin Donkey Kong tepat di bagian atas hotelnya.

Baca juga: Sempat Menghilang, Game Horor Silent Hill Akan Kembali dalam 2 Versi?

Foto Ilustrasi Hotel Atari dari atasAtari Foto Ilustrasi Hotel Atari dari atas
Tak hanya sebagai tempat singgah, untuk kedepannya, pihak Atari mengatakan bahwa hotel ini dapat beralih fungsi sebagai tempat menyelenggarakan acara pertandingan e-sports.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (31/1/2020), dalam menjalankan bisnis hotelnya, Atari akan mendapatkan sebanyak 5 persen dari pendapatan hotel. 

Pembangunan hotel Atari akan dimulai pada pertengahan 2020 mendatang, atau setidaknya pada bulan Juni 2020.

Atari pun akan menerima dana segar sebesar 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,1 miliar setelah menandatangani kesepakatan pembangunan hotel tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC Gamer


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com