Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Note 10 Lite Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 8,2 Juta

Kompas.com - 01/02/2020, 11:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Galaxy Note 10 Lite akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Penampakan Galaxy Note 10 versi murah itu telah dipajang di situs resmi Samsung Indonesia, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Galaxy Note 10 Lite dijual dengan harga Rp 8.199.000 dengan satu varian memori yakni RAM 8 GB dan internal 128 GB.

"Ponsel kategori flagship dari Samsung telah menjadi aspirasi konsumen Indonesia yang mendamba kemutakhiran kualitas guna menjalani aktivitas harian yang tinggi mobilitas dan dinamika," ujar JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (1/2/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, smartphone ini ditargetkan untuk usia muda yang banyak memanfaatkan ponsel untuk produktivitasnya sehari-hari.

Baca juga: Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Galaxy Note 10 Lite ini mangadopsi sejumlah fitur unggulan yang dapat ditemukan pada Galaxy Note 10 versi reguler.

Salah satu fiturnya termasuk stylus S Pen yang menjadi ciri khas seri Galaxy Note. Seperti Galaxy Note 10 reguler, S Pen milik Galaxy Note 10 Lite juga didukung teknologi Bluetooth Low-Energy (BLE).

Teknologi ini digunakan untuk mendukung fitur Air Gesture di mana pengguna bisa mengontrol layar atau mengambil gambar dari jarak sekitar dari 10 meter.

Galaxy Note 10 Lite dibekali layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan desain punch hole atau lubang kamera yang memuat kamera selfie 32 megapiksel (f/2.2).

Meski dari depan tampak identik dengan Galaxy Note 10 atau Note 10 Plus, tapi bagian belakang berbeda.

Baca juga: Motorola Siapkan Ponsel dengan Stylus Mirip Galaxy Note?

Modul kamera Galaxy Note 10 Lite berbentuk persegi panjang, alih-alih disusun vertikal. Di dalamnya tersemat kamera wide 12 MP (OIS, f/1.7), kamera telephoto 12 MP (OIS, f/2.4), dan kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2).

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Note 10 Lite dipersenjatai dengan chipset Exynos 9810.

Smartphone ini dibekali dengan baterai 4.500 mAh yang dilengkapi pengisi daya cepat 25 W. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Aura Glow dan Aura Black.

Smartphone ini akan dijual secara ekslusif mulai 5 Februari 2020 di seluruh jaringan Erajaya Group yang mencakup, Erafone, Samsung Store, Urban Republic, dan eraspace.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com