Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Video Ungkap Wujud Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Kompas.com - 03/02/2020, 12:44 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung disebut akan segera memerkenalkan lini terbaru smartphone layar lipat mereka yang diberi nama Galaxy Z Flip. Konon ponsel ini akan diperkenalkan bersamaan dengan seri Galaxy S20 pekan depan. 

Meski belum resmi diperkenalkan, sebuah video hands on Galaxy Z Flip sudah muncul di dunia maya. Video tersebut diunggah oleh pembocor kenamaan, Ben Geskin, melalui akun Twitternya.

Dalam video yang diunggah, terlihat Ben tengah menggenggam sebuah perangkat yang diklaim sebagai Galaxy Z Flip berwarna ungu.

Ketika dalam kondisi dilipat, perangkat tersebut tampak berukuran lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

Saat dibuka, terlihat seluruh permukaan ponsel itu diselimuti dengan layar sentuh. Terdapat sebuah lubang alias punch hole pada bagian atas layar. Artinya, Galaxy Z Flip mengusung layar infinity o.

Sementara kamera belakangnya terlihat dibungkus dalam sebuah modul. Belum diketahui berapa jumlah kamera tersebut dan seperti apa spesifikasinya.

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki ukuran layar dengan diagonal 6,7 inci saat kondisi terbuka. Ketika dalam kondisi dilipat, ukuran ponsel pun menyusut.

Desain Galaxy Z Flip ini berbeda dengan ponsel layar lipat pertama milik Samsung yakni Galaxy Fold.

Baca juga: Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Mekanisme pelipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas ke bawah, sehingga berbentuk clamshell atau seperti kerang. Berebeda dengan Galaxy Fold yang menyerupai sebuah buku ketika dilipat.

Tak hanya Galaxy Z Flip, Motorola juga tengah mempersiapkan ponsel layar lipat Motorola Razr dengan mekanisme pelipatan yang sama.

Dengan demikian, kedua perangkat ini akan menjadi ponsel layar lipat dengan bentuk clamshell.

Dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Senin (3/2/2020), Samsung Galaxy Z Flip kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus.

Baca juga: Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai Galaxy Z

Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Hal ini juga terlihat berbeda jika dibandingkan dengan desain ponsel layar lipat yang telah beredar saat ini.

Kehadiran Galaxy Z Flip ini diharapkan juga diperkenalkan oleh Samsung pada acara Unpacked yang akan digelar pada 11 Februari mendatang di San Francisco.

Selain ponsel lipat, pada acara Unpacked itu, vendor ponsel asal Korea Selatan juga akan memperkenalkan Galaxy S20 yang menjadi penerus dari lini Flagship Galaxy S series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com