Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Helio G70 dan G80

Kompas.com - 04/02/2020, 15:01 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - MediaTek meluncurkan chipset seri G baru, Helio G70 dan G80 yang berfokus pada mobile gaming.

Chipset G Series terbaru ini menghadirkan teknologi game HyperEngine, multi-kamera canggih, dan konektivitas untuk bermain game dengan minim latensi.

Helio G70 dan G80 ditujukan untuk pengguna ponsel pintar dan penggemar game premium baru yang menginginkan fitur kelas atas dengan harga menengah.

Selain peningkatan pada teknologi HyperEnginemobile, chipset ini juga membawa fitur Voice on Wakeup (VoW) terintegrasi, fotografi multi-kamera, dan kinerja keseluruhan yang diklaim lebih cepat.

Baca juga: Mediatek Rilis Chip 5G Dual SIM Dimensity 1000

“Chipset seri G MediaTek memungkinkan pembuat perangkat berinovasi dan memenuhi permintaan game konsumen,” kata Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (4/2/2020).

Dengan proses fabrikasi 12 nm, MediaTek Helio G70 dan G80 memiliki dua CPU Arm Cortex A-75 yang beroperasi hingga 2 GHz, ditambah enam CPU Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8 GHz untuk meningkatkan kinerja tunggal dan multicore.

Untuk bermain game, prosesor grafis kelas Arm Mali-G52 yang efisien dan berkinerja tinggi beroperasi di 820MHz untuk chipset Helio G70 dan peningkatan 15 persen hingga 950MHz untuk Helio G80.

Kedua chipset juga mendukung teknologi game HyperEngine, untuk memastikan aksi game yang cepat dan mulus.

Baca juga: Xiaomi Pede Tawarkan Redmi Note 8 Pro Meski Pakai Chip Mediatek

Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi Intelligent Speed Uplift di dalamnya akan memicu konkurensi Wi-Fi & LTE hanya dalam 13 milidetik, memastikan koneksi yang lancar dan bebas lag selama bermain game.

Ini juga memungkinkan opsi untuk menunda panggilan telepon saat dalam mode game, tanpa koneksi terputus.

Chipset Helio G70 dan G80 rencananya akan mulai dipakai di smartphone-smartphone yang masuk ke pasar mulai akhir Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com