Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco X2 Resmi, Redmi K30 Ganti Nama dan Bukan Penerus F1

Kompas.com - 05/02/2020, 08:43 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel generasi kedua Poco, setelah Poco F1 dirilis Agustus 2018, akhirnya resmi diluncurkan. Smartphone terbaru besutan vendor yang awalnya merupakan sub-brand dari Xiaomi dinamai Poco X2.

Karena telah terpisah dari Xiaomi, kini Poco X2 menjadi smartphone pertama yang hadir di bawah merek Poco dan siap bersaing dengan Xiaomi dan merek ponsel lainnya.

Poco X2 yang diperkenalkan untuk pertama kali di India pada Selasa (4/1/2020) ini bisa dibilang bukan merupakan penerus dari Poco F1.

Selain itu, ponsel ini juga bukan merupakan barang baru, karena spesifikasinya sama dengan Redmi K30. Jadi Poco X2 sebenarnya adalah label baru untuk Redmi K30 besutan Xiaomi yang khusus dipasarkan di wilayah China.

Baca juga: Redmi K30 dan K30 5G Meluncur, Kamera 64 Megapiksel Layar 120 Hz

Soal spesifikasi tenaga utama, Poco X2 hadir dengan ditenagai chipset Snapdragon 730G dan telah menjalankan MIUI 11. 

Untuk aspek fotografi, Poco X2 dibekali enam kamera yang terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera selfie.

Empat kamera belakang terdiri dari kamera 64 MP yang didukung oleh sensor Sony IMX686 64MP, kamera wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Spesifikasi kamera belakang juga didukung dengan fitur perekaman video 4K (30 fps),
perekaman slow motion 960 fps, dan fitur baru yaitu Vlog Mode dengan pilihan tujuh gaya yang tersedia.

Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Poco X2 dibekali dengan kamera wide angle 20 MP dan kamera sekunder beresolusi 2 MP. Kedua kamera selfie ini ditempatkan dalam punch hole yang terletak di bagian kanan atas layar.

Dengan didukung kecepatan refresh 120 Hz, Poco X2 memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan memiliki aspek rasio 20:9.

Poco juga membekali X2 dengan fingerprint scanner di samping bodi ponsel yang terintegrasi dengan tombol power. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah didukung fast charging 27 watt serta port USB Type-C.

Baca juga: Ponsel Baru Poco Apakah Masuk Indonesia?

 

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Poco X2 ditawarkan dalam tiga varian warna yaitu Atlantis Blue, Phoenix Red, dan Matrix Purple.

Untuk harga, Poco X2 di India dibanderol 15.999 INR (Rp 3 juta) untuk seri RAM 6GB/ROM 64GB, 16.999 v (Rp 3,2 juta) untuk seri RAM 6GB/ROM 128GB, sedangkan untuk seri tertinggi dibanderol 19.999 INR (Rp 3,8 juta) untuk RAM 8GB/ROM 256GB.

Poco X2 akan resmi dijual di pasar India mulai tanggal 11 Februari mendatang di situs belanja setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com