Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pamer Sosok Asli Ponsel Lipat Galaxy Z Flip di Oscar 2020

Kompas.com - 10/02/2020, 09:54 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Selain trio Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra, Samsung akan meluncurkan ponsel lipat barunya yang bernama Galaxy Z Flip dalam acara Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat, pekan ini.

Hanya hitungan hari sebelum kemunculan resminya, Samsung sudah memamerkan sosok asli Galaxy Z Flip dalam video promosi yang ditayangkan dalam ajang penghargaan film bergengsi, Oscar 2020, yang tengah digelar di kota Los Angeles, California.

Adapun video tersebut disebarkan di dunia maya oleh seorang pengguna Twitter bernama Nilay Patel (@reckless) yang kebetulan sedang merekam layar yang terpasang gagah di depannya.

Baca juga: Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Seperti rumor yang sudah tersiar sebelumnya, ponsel lipat yang terpampang di dalam video tampak mengusung desain layar "jangkung" dengan mekanisme lipatan clamshell, mirip Motorola Razr.

Ketika dalam kondisi dilipat, perangkat dengan warna violet ini tampak berukuran lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Samsung juga menyertakan catatan kecil di ujung kanan bawah video bahwa ponsel tersebut bakal memiliki bekas kerutan akibat lipatan (crease).

Pelapis layar yang digunakan pun kemungkinan bukan kaca fleksibel seperti yang dirumorkan sebelumnya, melainkan plastik polymide, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Senin (10/2/2020).

Secara desain, bagian layar Galaxy Z Flip yang konon berukuran 6,7 inci ini terlihat dibekali dengan kamera selfie yang dimuat di layar Infinity-O ala Samsung. 

Di bagian punggungnya terlihat ada dua kamera yang disusun secara horizontal, berikut sebuah LED flash dan sebuah layar mungil yang terlihat mampu menampilkan sejumlah notifikasi, seperti menerima atau menolak panggilan. 

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Kendati demikian, video iklan Samsung itu tidak mengumbar spesifikasi Galaxy Z Flip. Nama perangkat tersebut juga tidak ikut disebut di dalam video.

Namun, menurut rumor, ponsel lipat ini bakal dipersenjatai dengan chip Snapdragon 855 Plus, RAM 8 GB, berikut media penyimpanan 256 GB. Kita nantikan saja pengumuman resminya saat peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com