Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Pre-order Mulai 12 Februari

Kompas.com - 12/02/2020, 05:01 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Samsung akhirnya memperkenalkan ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip dalam acara peluncuran trio Galaxy S20 di San Francisco, AS, pada Selasa (11/2/2020).

Secara desain, berbeda dengan smartphone lipat Samsung generasi pertama Galaxy Fold. Mekanisme tekuk Z Flip dilipat dari atas ke bawah sehingga berbentuk clamshell.

Ketika dilipat, bentuknya bakal setengah dari ukuran awal, atau bisa dibilang seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Untuk layarnya sendiri, Galaxy Z Fold memiliki layar berukuran 6,7 inci. Ponsel ini mengusung layar Infinity-O dengan sebuah punch-hole pada bagian depan.

Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia dipatok Rp 21.888.000.

Smartphone lipat ini sudah bisa dipesan (pre-order) pada 12 Februari 2020 mulai pukul 12.00 WIB. Peminat pre-order Samsung Galaxy Z Flip dapat melakukan pemesanan melalui situs GalayxyLaunchPack.

Menurut pihak Samsung Indonesia, setelah melakukan pemesanan unitnya akan tersedia pada awal Maret mendatang.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia

Spesifikasi Z Flip

Galaxy Z Flip memiliki tiga kamera. Satu kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP.

Dua kamera lainnya adalah kamera utama yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide. Dua buah kamera ini disusun secara horisontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil.

Layar mungil di punggung ponsel ini berfungsi untuk menampilkan sejumlah notifikasi dan berfungsi untuk menjawab atau menolak panggilan telepon.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Flip dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus yang didampingi dengan RAM 8 GB. Media penyimpanannya sebesar 256 GB.

Galaxy Z Flip dibekali baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Tersemat sensor sidik jari di pinggiran bodinya. Memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo. Ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

Galaxy Z Flip hadir dalam tiga varian warna, yakni Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold.

Simak video hands-on Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra yang direkam langsung dari San Francisco melalui link ini.

Layar mungil di punggung Galaxy Z Flip yang bisa menampilkan notifikasi.KOMPAS.com/Reska Koko Nistanto Layar mungil di punggung Galaxy Z Flip yang bisa menampilkan notifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com