Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bose Jual Kacamata "Augmented Reality" di Jakarta, Berapa Harganya?

Kompas.com - 17/02/2020, 19:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bose memajang beberapa perangkat miliknya pada acara Grand Opening Bose yang berlokasi di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Ada beragam produk yang dipamerkan, salah satunya adalah kacamata hitam berteknologi augmented reality (AR) yang bernama Audio Sunglasses.

Kacamata yang tersedia dalam model "Rondo" (bundar) dan "Alto" (persegi) ini bisa menunjukkan arah di aplikasi pemetaan seperti Google Maps berkat fitur AR yang dimiliki.

Baca juga: Toko Baru Bose Dibuka di Mal Pacific Place, Bisa Coba Ruangan Home Theater

Konsep AR di sini bukan berupa visualisasi di depan mata pengguna seperti Google Glass dulu, melainkan suara lewat pengeras suara open ear yang terintegrasi di kedua gagang Bose Audio Sunglasses. Teknologi AR audio ini dijuluki sebagai "Bose AR".

Menurut penjelasan di situs Bose, produk-produk yang memiliki  teknologi Bose AR dibekali motion sensor yang bisa mendeteksi arah gerakan kepala dan tubuh pengguna.

"Dengan Bose AR, ketika pengguna menengok, kacamatanya bisa memberitahukan ke mana arah tujuan," ujar Retail Manager Bose Ferry Halim Sulinanto kepada KompasTekno. Dia menambahkan fitur navigasi ini masih berstatus dalam pengembangan.

Karena memiliki speaker dan mikrofon terintegrasi, Audio Sunglasses bisa pula digunakan untuk mendengar musik dan menelepon.

Baca juga: Bose Bikin Kacamata Pintar dengan Fitur Audio AR

Audio Sunglasses terhubung ke ponsel melalui Bluetooth dan bisa dikendalikan lewat aplikasi Bose Connect. Daya tahan baterainya diklaim mencapai 3,5 jam untuk pemutaran musik secara streaming.

Peminat Audio Sunglasses mesti merogoh kocek cukup dalam. Bose memasarkan perangkat wearable ini di tokonya di Jakarta dengan banderol Rp 4,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com