Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Sharp Aquos R5G Meluncur, Bisa Rekam Video 8K

Kompas.com - 18/02/2020, 10:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Sharp Aquos R5G

Ponsel ini dibekali dengan sederet fitur kekinian yang boleh dibilang tak kalah menarik dibanding ponsel flagship keluaran vendor smartphone ternama.

Sharp Aquos R5G mengusung spesifikasi yang terbilang tinggi. Ponsel ini memiliki layar IPS seluas 6,5 inci dengan resolusi QHD Plus yang mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Di bagian atas layarnya, terdapat sebuah poni (notch) bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 16 megapiksel.

Sementara di bagian bawahnya terdapat sebuah pemindai sidik jari yang bentuknya mirip dengan milik Xiaomi Mi 5 atau Samsung Galaxy S7.

Beralih ke bagian punggung, pada bagian ini ada empat kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 12 megapiksel, kamera telefoto 12 megapiksel, kamera ultrawide 48 megapiksel, dan kamera ToF.

Baca juga: Bukan Cuma 4K, Samsung Galaxy S11 Bisa Rekam Video 8K?

Sektor kamera Sharp Aquos R5G tak bisa dipandang remeh. Sebab kamera ponsel ini bisa merekam video dengan resolusi 8K.

Selain itu ada sejumlah fitur fotografi di ponsel ini, seperti AI Live Story, serta AI Live Shutter.

Untuk urusan dapur pacu, Aquos R5G dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 yang dipadankan dengan RAM 12 GB (LPDDR5), storage 256 GB (UFS 3.0), berikut baterai dengan kapasitas 3.730 mAh. 

Spesifikasi lainnya mencakup Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, teknologi audio Dolby Atmos, serta sertifikasi anti air dan debu IP68.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (18/2/2020) Aquos R5G dibekali sistem operasi Android 10. Di dalamnya terdapat sejumlah software untuk mempercantik hasil jepretan sepert Adobe Photoshop Express. 

Baca juga: Semenit, Video 8K Galaxy S20 Habiskan Ruang 600 MB

Kendati demikian, Sharp belum mengumumkan berapa harga ponsel ini berikut ketersediaannya. Namun kabarnya, ponsel ini akan dirilis di Jepang sekitar musim semi mendatang.

Belum ada informasi apakah ponsel flagship tersebut bakal menyambangi pasar internasional atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com