Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tahun Vivo di Indonesia, Apa Rencana pada 2020?

Kompas.com - 21/02/2020, 10:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak pertama kali menjejakkan kakinya di Indonesia pada 2014 silam, Vivo terus menghadirkan beragam inovasi dan produk unggulan untuk memikat hati para konsumen Tanah Air.

Selama lebih kurang 5 tahun pula, Vivo telah melebarkan sayapnya ke beberapa kota di Indonesia dan kini telah memiliki gerai ritel yang jumlahnya diklaim mencapai puluhan ribu toko.

Selain offline, Vivo juga telah membuka toko resmi di sejumlah e-commerce untuk mengakomodasi konsumen yang gemar berbelanja online.

Upaya-upaya seperti ini agaknya membuahkan hasil. Sebab, pada November lalu, lembaga riset pasar IDC menobatkan Vivo sebagai vendor ponsel pintar dengan jumlah pengapalan terbesar kedua di Indonesia pada kuartal III-2019.

Baca juga: Melihat Inovasi Teknologi yang Dihasilkan Pusat Riset Vivo

Pada riset itu disebutkan bahwa Vivo berhasil meraih pangsa pasar 22,8 persen, meningkat 200 persen dari pangsa pasar 11 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut pihak Vivo, peningkatan performa ini juga didorong oleh beragam produk smartphone terbaru yang terus dihadirkan Vivo di Indonesia.

Pada 2019, misalnya, Vivo menambah lini smartphone Z-series dan S-series, sebagai tambahan dari lini V-series dan Y-series, untuk mengisi kekosongan di segmen milenial.

Kejutan Vivo pada 2020?

Nah, sebagai kejutan Vivo di awal tahun 2020, Vivo sempat meluncurkan Vivo S1 Pro dengan varian warna baru yang memiliki kapasitas media penyimpanan hingga 256 GB dan RAM 8 GB.

Setelah menghadirkan perangkat tersebut, apa sebenarnya rencana Vivo tahun ini?

Ponsel Vivo S1 Pro varian RAM 8 GB dan storage 256 GB yang dilabur warna baru, Fancy Sky.Vivo Indonesia Ponsel Vivo S1 Pro varian RAM 8 GB dan storage 256 GB yang dilabur warna baru, Fancy Sky.
"Kami akan melanjutkan pencapaian ini (market share) pada tahun 2020 dengan meningkatkan kemampuan produksi dan memberikan efisiensi distribusi bagi rangkaian produk terbaru Vivo yang kami agendakan di sepanjang tahun," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma kepada KompasTekno, Jumat (21/2/2020).

Selain meningkatkan kemampuan produksi, Vivo juga bakal meningkatkan kualitas SDM lokal untuk mendukung operasional Vivo untuk mencapai target produksi jutaan unit per bulan pada tahun 2020.

Baca juga: Vivo S1 Pro Segera Hadir dalam Varian 256 GB dengan Warna Baru

Lantas, apa produk yang bakal diboyong Vivo pada 2020?

"Di kuartal pertama (2020) ini, kami pun siap menghadirkan kejutan terbaru bagi konsumen Indonesia yang pastinya patut ditunggu,” imbuh Edy.

Sayangnya, Edy tidak membocorkan apa sebenarnya kejutan yang sedang disiapkan Vivo untuk konsumen Indonesia.

Apakah Vivo bakal menghadirkan lini series terbaru lagi seperti yang dilakukan pada tahun 2019? Menarik untuk dinantikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com