Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Umumkan Tiga Perangkat VR Terbaru

Kompas.com - 24/02/2020, 09:16 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan, HTC, baru-baru ini mengumumkan serangkaian produk terbarunya. Bukan smartphone, melainkan perangkat Virtual Reality.

HTC mengumumkan tiga perangkat VR terbarunya. Ketiga perangkat ini masuk dalam seri Vive Cosmos, yakni Vive Cosmos Elite, Vive Cosmos XR, dan Vive Cosmos Play.

Menurut CEO HTC, Yves Maitre, ketiga perangkat VR ini akan menjangkau konsumen dengan segmen yang berbeda. Pihak HTC juga mengatakan bahwa ketiga perangkat tersebut dibuat untuk pengguna VR pemula hingga yang ingin sekadar untuk bermain game.

"Pelanggan kami menginginkan pengalaman VR yang luar biasa dan kami bangga mengumumkan rangkaian produk baru yang dibuat khusus untuk pengguna VR dari berbagai kalangan," kata CEO HTC, Yves Maitre.

Dari spesifikasi, Vive Cosmos Elite, Vive Cosmos XR, dan Vive Cosmos Play dapat menampilkan gambar dengan resolusi yang sama yaitu 2880 x 1700.

Baca juga: Huawei Luncurkan Kacamata VR yang Bisa Dilipat

Di antara ketiganya, Vive Cosmos Elite merupakan seri paling tinggi. Varian ini ditunjang dengan beberapa fitur yaitu External Tracking Faceplate, dua unit base station dan Vive controller.

Vive Cosmos Elite juga dirancang untuk mendukung game yang menuntut akurasi tinggi seperti Pistol Whip dan Superhot.

Ada pula seri Vive Cosmos XR. Perangkat ini dibekali dua kamera berkualitas tinggi agar penggunan dapat melihat konten virtual dengan bidang pandang yang lebih luas.

Kemudian Vive Cosmos Play yang merupakan model paling rendah. Cosmos play ditujukan untuk pengguna VR pemula untuk bermain game seperti Angry Birds VR: Isle of Pigs, The Curious Tale of the Stolen Pets, dan A Fisherman's Tale.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan VR sebagai Hiburan di Pesawat

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (24/2/2020). HTC Vive Cosmos Elite dijadwalkan akan meluncur lebih awal dan akan dibanderol seharga 899 dollar AS atau setara dengan Rp 12,3 juta.

Untuk informasi terkait fitur lainnya, HTC akan mengungkap secara detail di ajang Game Developers Conference (GDC) tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com