Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan iPhone 9 atau iPhone SE2, Inikah Nama Ponsel Murah Apple?

Kompas.com - 24/02/2020, 12:05 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Desember 2019 lalu, sempat beredar rumor bahwa Apple akan menghadirkan ponsel baru di kelas entry-level, yang diberi nama iPhone 9 atau iPhone SE 2.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple tidak akan menggunakan salah satu dari kedua nama di atas pada ponsel terbarunya.

Kabar tersebut disampaikan oleh seorang YouTuber bernama Jon Prosser melalui kanal YouTube Front Page Tech, yang mengatakan bahwa Apple akan memberi nama ponsel murah itu dengan nama "iPhone" saja.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 9?

Ia juga menyebut bahwa informasi itu diperoleh dari orang yang mengaku bekerja di Apple. Kabar yang beredar juga mengatakan bahwa Apple tidak akan memberikan kode atau seri angka tertentu untuk nama ponsel murahnya nanti.

Strategi itu sama seperti yang Apple terapkan pada lini iPad murah, yang meluncur beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, jika dicermati soal penamaan, Apple seolah meloncat dari iPhone 8 ke iPhone X (sepuluh), yang artinya tidak ada iPhone 9 di lini produk smartphone Apple.

Soal harga, sumber menyebut bahwa iPhone murah untuk varian 64 GB akan dibanderol 399 dollar AS (Rp 5,5 juta), sedangkan untuk versi 128 GB akan dijual seharga 450 dollar AS (Rp 6,2 juta).

Baca juga: Wabah Virus Corona Ganggu Pabrik, iPhone Jadi Terbatas di Pasaran

Dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Senin (24/2/2020), iPhone murah tersebut diprediksi akan meluncur pada pada 30 atau 31 Maret 2020.

Namun, acara peluncuran itupun masih belum bisa dipastikan mengingat wabah virus corona beberapa waktu terakhir, yang memengaruhi bisnis pabrik pemasok komponen Apple di China. Bahkan Foxconn pun terpaksa menghentikan produksinya.

Sejak awal Februari 2020 lalu, Apple juga telah menutup seluruh toko fisiknya di China. Meski begitu, Apple mengaku bahwa hal tersebut tidak memengaruhi penjualan produknya melalui jalur online.

Baca juga: Penampakan iPhone 9 Bocor di TikTok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com