Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A01 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 28/02/2020, 15:47 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Desember 2019, Galaxy A01 resmi diboyong Samsung ke pasar tanah air. Harga Samsung Galaxy A01 dibanderol Rp 1,5 juta di Indonesia.

Ponsel entry-level Samsung ini mengunggulkan ukuran layar yang cukup luas, yaitu 5,71 inci dengan resolusi HD Plus.

Layarnya masih dihiasi "notch" atau diistilahkan Samsung dengan desain Infinity-V sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

"Galaxy A01 memiliki kamera depan 5MP yang membuat hasil foto selfie dengan Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/2/2020).

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat dua kamera dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4, depth).

Kamera utama ini dibekali fitur Live Focus yang dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy A10 Lebih Dekat

Galaxy A01 ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 439 dan GPU Andreno 505. Ponsel ini hadir dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB.

Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20. Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut.

Untuk daya, Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sistem operasinya sudah Android 10 Pie dengan antarmuka khas Samsung, One UI 2.

Di sisi atas ponsel juga terdapat colokan earphone 3,5 mm. Namun, Galaxy A01 masih menggunakan port jenis micro-USB sebagai colokan charger dan transfer data.

Di Indonesia, Galaxy A01 tersedia dengan dua warna pilihan, hitam dan biru.

Penjualan perdana Galaxy A01 digelar secara online pada 4-6 Maret 2020. Peminat dapat memesan Galaxy A01 di di Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy A10 dan A20 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com