Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Banjir, Vivo Beri Diskon Servis untuk Kerusakan karena Air

Kompas.com - 03/03/2020, 07:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banjir kerap muncul di musim hujan seperti sekarang ini. Benda-benda elektronik seperti ponsel yang tak tahan air pun rawan mengalami kerusakan.

Vivo selaku salah satu pabrikan smartphone terbesar di Indonesia pun berinisiatif menggelar program after-sales service bertajuk "Vivo Peduli" untuk membantu konsumen yang perangkatnya terdampak banjir.

Lewat program yang berlaku mulai tanggal 1 Maret 2020 hingga 30 April 2020 ini, Vivo memberikan diskon penggantian komponen ponsel (spare part) sebesar 10 persen bagi perangkat yang rusak akibat air (water damage).

Baca juga: Vivo Umumkan Apex 2020, Ponsel Berkamera Gimbal dan Tak Kasatmata

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (3/3/2020), potongan harga  itu berlaku untuk ponsel yang masih berada dalam masa garansi maupun yang masa garansinya telah habis.

"Program ini berlaku di seluruh service center resmi Vivo se-Indonesia, jadi kami harap dapat dimaksimalkan jangkauannya bagi pengguna yang terkena maupun terdampak banjir," ujar  Public Relations Senior Manager Vivo Indonesia Tyas Rarasmurti.

Selain diskon penggantian spare part, pengguna juga dapat melakukan perpanjangan klaim hingga 15 hari untuk penggantian unit Vivo, serta tambahan garansi resmi unit vivo 30 hari sejak pembelian unit.

Baca juga: Vivo V19 Muncul di Video Kisah Afgan, Diresmikan 10 Maret

Dengan program ini, pengguna Vivo yang mengalami kesulitan akses akibat banjir dapat memperoleh waktu tambahan untuk klaim garansi di service center terdekat, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain datang ke pusar servis, pemilik ponsel Vivo juga dapat melakukan konsultasi melalui layanan hotline Vivo di nomor 0800-1567-800 (Senin - Jumat, pukul 08.00-19.00 WIB, Sabtu - Minggu, pukul 09.00-16.00 WIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com