Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Game "Final Fantasy VII Remake" Sudah Bisa Dimainkan di PS4

Kompas.com - 03/03/2020, 08:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Ada kabar gembira untuk para penggemar Final Fantasy VII Setelah penantian yang panjang, Square Enix selaku pembuat seri game JRPG populer itu akhirnya meluncurkan demo game Final Fantasy VII Remake.

Hal ini pertama kali diumumkan Square Enix melalui akun Twitter resmi Final Fantasy VII. "Kami telah meluncurkan demo Final Fantasy VII Remake di PlayStation Store," kicau @finalfantasyvii.

Baca juga: Arloji Seiko Edisi Game Final Fantasy VII Dijual Rp 34 Juta

Pemilik PS4 bisa langsung mengunduh game berukuran 7,5GB ini secara gratis melalui PlayStation Store. Perlu diingat, game ini hanyalah berisi potongan-potongan dari game aslinya.

Versi utuh dari game Final Fantasy VII Remake sendiri baru akan dirilis pada 10 April 2020, setelah sebelumnya sempat mengalami penundaah selama satu bulan.

Dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Selasa (3/3/2020), Square Enix telah mengonfirmasi bakal meluncurkan seri game Final Fantasy terbarunya itu dalam dua disc yang terpisah, masing-masing bisa menampung data berukuran 50 GB.

Mengingat bahwa seri ini merupakan babak permulaan dari seri multi-verse Final Fantasy, ukuran 100GB dinilai terlalu besar oleh sebagian banyak pemain.

Baca juga: File Game Final Fantasy VII Remake Tembus 100 GB?

Namun kalaupun rumor di atas benar, Final Fantasy VII Remake sebenarnya bukan game pertama yang berukuran "raksasa".

Sebelumnya terdapat beberapa game seperti Call of Duty: Modern Warfare yang berukuran 175GB, Destiny 2 berukuran 165GB, Red Dead Redemption 2 berukuran 105GB dan Death Stranding berukuran 48GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com