Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Meluncur 12 Maret

Kompas.com - 03/03/2020, 12:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dirilis pada Agustus 2019 lalu di China, dan masuk ke pasar Indonesia dua bulan kemudian, atau Oktober 2019.

Kini, Xiaomi langsung tancap gas mempersiapkan suksesor dari kedua perangkat tersebut, yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Keduanya merupakan ponsel kelas menengah Xiaomi yang bakal meluncur dalam waktu dekat.

Menurut keterangan resmi yang diunggah akun Twitter Redmi India dan Vice President Redmi India, Manu Kumar Jain di jejaring sosial Twitter, kedua ponsel tersebut rencananya bakal diluncurkan pada 12 Maret di India.

Jika melihat tagar di postingan Xiaomi India, yakni #ProCamerasMaxPerformance, kedua ponsel nampaknya bakal memiliki keunggulan di sektor kamera.

Meski besar sensor resolusinya masih menjadi misteri, namun jumlah kamera pada Redmi Note 9 series kemungkinan akan sama persis dengan Redmi Note 8 series.

Baca juga: Menjajal Kamera 64 Megapiksel Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Sebagus Apa?

Pasalnya, gambar poster yang tercantum pada unggahan di atas menampilkan modul persegi yang diletakkan tepat di tengah angka "9". Modul tersebut tampak menampung empat kamera belakang yang tersusun secara simetris.

Terlepas dari itu, informasi lebih rinci soal spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih disimpan rapat-rapat oleh Xiaomi. 

Namun, menurut rumor, sektor hardware Redmi Note 9 series, entah versi "reguler" atau "Pro", bakal digenjot oleh chipset Snapdragon 720G, berikut RAM dengan kapasitas 8 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Selasa (3/3/2020).

Disebutkan pula bahwa Redmi Note 9 series memiliki sejumlah konektor standar yang tersemat di bagian bingkai bawahnya, seperti audio jack 3,5 mm, port USB Type-C, serta lubang speaker.

Mengingat rumornya masih sedikit, bukan tidak mungkin jika sejumlah pihak membocorkan desain, spesifikasi, bahkan harga Redmi Note 9 series menjelang peluncurannya minggu depan. Kita nantikan saja.

Baca juga: Xiaomi Indonesia: Redmi Note 8 Habis Dipesan, 20.000 Unit dalam 5 Menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com