Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morph Team Juara Dunia Games League 2020

Kompas.com - 03/03/2020, 18:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan e-sport Dunia Games League 2020 telah usai digelar. Acara ini diakhiri dengan babak Grand Final Kualifikasi Pro PUBG Mobile yang diadakan pada 29 Februari dan 1 Maret 2020 lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah melewati rangkaian babak kualifikasi, Morph Team berhasil merebut juara pertama dengan mengoleksi 136 poin. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Bigetron RA (199 poin) dan disusul dengan RRQ Ryu di posisi ketiga (107 poin).

Ada yang unik dari pertandingan e-sport yang satu ini. Pasalnya ada pula pertandingan khusus antar wanita bernama Ladies Match yang turut menerapkan sistem skor sebagai indikator penentu pemenang.

Baca juga: Demo Game Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Dimainkan di PS4

Diketahui Belletron Ace sukses meraih posisi juara pertama dengan total angka 63 poin, diikuti YnF Zoo diposisi kedua (53 poin) dan Alter Ego Rox (47 poin).

Disela-sela pertandingan Grand Final, penonton juga turut dihibur oleh penampilan band musik ternama, Pee Wee Gaskins.

Sebelum memasuki babak Grand Final, ajang kualifikasi pro ini telah mempertandingkan 16 tim e-sport terpilih.

Adapun 16 deretan tim tersebut ialah Aerowolf Limax, Alter Ego, Aure Esports, Bonafide, Boom Esports, Bigetron RA, Dranix Esports, Evos, Island of Gods, Louvre, NFT E-sports, Onic E-sports, RRQ Ryu, The Prime, Victim E-sports, dan Morph Team.

Pihak penyelenggara Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan bahwa ajang e-sports ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia e-sport Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Boyong Game Rise of Nowlin ke Indonesia

“Melalui Dunia Games, Telkomsel berkomitmen untuk selalu hadir bagi para penggemar online mobile game di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan upaya kami dalam memajukan industri esport di Tanah Air," ujar Crispin dalam keterangan tertulis.

Selain kualifikasi pro, ajang pertandingan e-sport ini juga memiliki kualifikasi amatir, kualifikasi kampus dan kualifikasi online yang digelar di 120 kota dan 64 kampus di Indonesia.

Diketahui keempat kualifikasi tersebut diikuti oleh 6.820 tim yang terdiri dari 34.000 peserta untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp 1,6 miliar.

Gamers yang ingin menonton siaran ulang pertandingan ini dapat mengakses channel YouTube resmi milik Dunia Games League.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com