Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Death Stranding" untuk PC Meluncur 2 Juni

Kompas.com - 04/03/2020, 08:53 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Setelah dirilis di konsol PS4, Kojima Productions akhirnya memastikan kehadiran game terbarunya, Death Stranding, di platform PC.

Game besutan Hideo Kojima ini rencananya bakal dirilis lewat platform distribusi Steam dan Epic Games Store pada 2 Juni mendatang. Hal ini disampaikan melalui pengumuman yang diunggah pihak 505 Games di Twitter.

505 Games sendiri merupakan pengembang game yang bekerja sama dengan Kojima Productions untuk menyesuaikan (porting) Death Stranding agar bisa dimainkan di PC.

Baca juga: Akhirnya, Game Death Stranding Resmi Dirilis untuk PlayStation 4

Meski judulnya sama, ada perbedaan yang signifikan antara Death Stranding versi PS4 dan PC. Salah satunya adalah kehadiran fitur "Photo Mode" yang bisa digunakan pemain untuk menangkap aneka momen unik yang terjadi di dalam game.

Selain itu, versi PC juga mampu menjalankan Death Stranding dalam mode high frame rate, berikut dukungan tampilan game pada monitor berbidang pandang lebar (ultra-wide).

Ada pula beragam konten khusus sebagai hasil kolaborasi Death Stranding dengan game ikonik besutan Valve, Half-Life, seperti topi berbentuk "alien" yang bisa dipakai oleh sang karakter utama.

Kendati baru akan dirilis beberapa bulan lagi, peminat game ini bisa langsung melakukan pre-order di Steam lewat tautan berikut dan di Epic Games Store di tautan berikut.

Banderol harganya sendiri tak jauh berbeda dengan PS4, yakni 58.99 dollar AS (Rp 838.191) untuk Epic Game Store dan 59.99 dollar AS (Rp 852.400) untuk platform Steam. 

Sebagai informasi, Death Stranding merupakan game bergenre action dengan sudut pandang orang ketiga (third-person), serupa dengan game Metal Gear terakhir yang dibuat oleh Kojima, Metal Gear Solid 5: The Pantom Pain.

Baca juga: Demo Game Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Dimainkan di PS4

Di dalamnya, pengguna bakal memainkan seorang porter yang memiliki sejumlah misi untuk memasok barang ke sejumlah kota terpencil.

Pengguna bakal disuguhi dunia open world yang cukup luas, dengan kualitas grafis yang bisa dibilang mampu memanjakan mata. Pemain juga bakal menemui musuh dari "dunia lain" yang akan menjadi tantangan tersendiri selama penelusuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com