Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan MacBook Pro 14 inci dengan Layar Mini-LED?

Kompas.com - 05/03/2020, 20:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah MacBook Pro 16 inci, Apple kabarnya sedang menyiapkan model laptop dengan ukuran layar lebih kecil, yakni MacBook Pro 14,1 inci.

Laptop tersebut disinyalir akan memiliki teknologi layar "mini-LED" yang menjanjikan tingkat kontras dan kualitas gambar lebih tinggi dibandingkan layar LCD dengan backlight LED konvensional.

Baca juga: Apple Luncurkan MacBook Pro 16 Inci

Karakteristik mini-LED mirip dengan layar OLED, tapi biaya produksinya lebih murah dan bebas dari masalah burn-in yang kerap menghinggapi tipe layar OLED. Sebab itulah Apple berminat memakai layar mini-LED di produk-produknya pada 2020.

Informasi ini berasal dari analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo, yang dikenal sebagai pembocor ulung soal produk-produk mendatang dari Apple.

Kuo mengatakan bahwa MacBook Pro 14,1 inci merupakan "versi upgrade" dari MacBook Pro 13 inci. Selain laptop tersebut, Kuo mengatakan Apple bakal merilis sejumlah perangkat lain dengan layar mini-LED.

"Termasuk iPad Pro 12,9 inci, iMac Pro 27 inci di kuartal-IV 2020, MacBook Pro 14,1 inci, MacBook Pro 16 inci, iPad 10,2 inci, dan iPad Mini 7,9 inci di 2020," tulis Kuo di dalam sebuah nota untuk investor, seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Dibongkar, Apple MacBook Pro 16 Inci Ketahuan Pakai Keyboard Tipe Lama

Dengan kata lain, produk-produk yang disebut oleh Kuo kemungkinan akan hadir tahun ini. Sayang, di luar nama perangkatnya, dia belum merinci seperti apa spesifikasi masing-masing dari mereka.

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa model MacBook Pro selanjutnya akan kembali memakai keyboard tipe scissor, seperti MacBook Pro 16 inci yang meluncur tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com