Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Berencana Bawa X50 Pro 5G ke Indonesia

Kompas.com - 06/03/2020, 14:46 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dirilis secara global beberapa waktu lalu, Realme memamerkan ponsel terbarunya, X50 Pro 5G di Indonesia. Meski belum resmi masuk ke Tanah Air, pihak Realme mengatakan berencana untuk memboyong ponsel tersebut. 

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan bahwa Realme memang akan memboyong sejumlah ponsel yang mendukung jaringan internet 5G ke Indonesia.

"Strategi kami adalah, di tahun 2020 yaitu di era ekosistem 5G ini, kami ingin ke depannya perangkat-perangkat 5G sudah dapat digunakan," tutur Palson.

Kendati demikian ia tidak menyebutkan secara rinci kapan Realme akan memboyong ponsel 5G tersebut secara resmi. Pihak Realme pun belum bisa mengungkapkan berapa banderol harga yang akan disematkan di Indonesia.

"Harga masih belum ada patokan pasti soal itu, kami masih merencanakan untuk membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia," ujar PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca. 

PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca (kiri) dan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi (kanan)KOMPAS.com/Conney Stephanie PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca (kiri) dan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi (kanan)

Dalam acara Exclusive Preview Realme X50 Pro di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020), Realme juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggandeng sejumlah operator seluler untuk mengadakan uji coba jaringan 5G. 

Baca juga: Realme X50 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Harganya

"Karena ini ponsel 5G, kami juga sudah berdiskusi dan berencana untuk bekerjasama dengan beberapa operator untuk mengadakan network trial untuk 5G, di mana nanti kedepannya konsumen di Indonesia bisa dengan cepat menikmati koneksi 5G tersebut," ungkap Palson. 

Soal spesifikasi, Realme X50 Pro 5G mengusung layar berbentang 6,44 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini memiliki dua kamera depan dengan sensor 32 MP dan 8 MP. Sementara pada bagian belakang terdapat emapt kamera dengan sensor 64 MP, 12 MP, 8 MP, dan 2 MP (depth sensor)

Untuk sektor dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan 12 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB dan 256 GB.

Realme X50 Pro 5G dibanderol dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 9 juta untuk konfigurasi 8 GB/128 GB.

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi, Ponsel Menengah dengan Empat Kamera

Kemudian 669 Euro atau sekitar Rp 10 juta untuk penyimpanan 8 GB/256 GB dan 749 Euro atau sekitar Rp 11,3 juta untuk konfigurasi 12 GB/256 GB.

Ponsel ini akan mulai tersedia pada April mendatang di pasar Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com