Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix S5 Pro Meluncur dengan Kamera "Pop-Up", Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 06/03/2020, 16:35 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone Infinix secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru, Infinix S5 Pro untuk pasar India, sebagai penerus Infinix S5 yang telah meluncur Oktober 2019 lalu.

Mengusung embel-embel Pro, ponsel ini mengusung sejumlah peningkatan spesifikasi, terutama dari sektor layar yang kini mengadopsi layar bezel-less tanpa poni (notch), berukuran 6,53 inci

Resolusi layar Infinix S5 Pro adalah Full HD Plus dengan rasio aspek 19,5:9. Karena layarnya tidak memiliki poni, maka kamera selfie 16 megapiksel dipindahkan ke modul pop-up (naik-turun) yang terletak di bagian kanan atas layar.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Ponsel dengan Tujuh Kamera Pop-up

Nah, sebagaimana modul pop-up di ponsel pada umumnya, kamera swafoto ini bisa "nongol" ketika digunakan dan "ngumpet" saat tidak dipakai.

Pada bagian punggung, Infinix S5 Pro dibekali tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera depth sensor 2 megapiksel, serta kamera dengan sensor low-light.

Deretan kamera ini juga dilengkapi dengan LED flash untuk kegiatan menjepret di kondisi minim cahaya. Bagian belakangnya juga ditempeli dengan pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional. Posisinya tepat di atas logo "Infinix".

Beralih ke sektor dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai chipset Mediatek Helio P35, berikut RAM 4 GB dan storage 64 GB. Media penyimpanannya sendiri bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Baca juga: Intel Pamer Laptop Gaming dengan Dua Layar Naik-Turun

Infinix S5 Pro ditopang dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang bisa diisi dayanya melalui port micro USB 2.0 dengan arus daya maksimal 10 watt. Sistem operasinya Android 10 dan dipadankan dengan tampilan antarmuka ala Infinix, XOS 6.0.

Di India, Infinix S5 Pro hadir dengan varian warna Violet dan Forest Green. Harganya dipatok di angka 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 jutaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (6/3/2020).

Belum ada informasi apakah Infinix S5 Pro bakal turut dipasarkan di Tanah Air atau tidak. Yang pasti, Infinix S5 berhasil diboyong ke Indonesia dua bulan setelah ponsel tersebut diluncurkan pertama kali di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com