Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Beda dari Oppo Reno3 Versi Indonesia

Kompas.com - 09/03/2020, 22:37 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo akan segera memboyong Reno3 ke Indonesia pada pertengahan Maret mendatang. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap bahwa ponsel tersebut akan memiliki perbedaan dengan versi internasionalnya yang lebih dulu dirilis.

"Jadi memang ada penyesuaian sendiri dengan masing-masing market," ujar Aryo dalam acara Oppo Reno 3 Experience Tour: Blind Experience di Jakarta Senin (9/3/2020).

Baca juga: Oppo Reno3 Segera Masuk Indonesia Bulan Ini

Dia tidak merinci perbedaan apa saja persisnya yang ada antara Reno3 versi Indonesia dan versi internasional. Namun, dari pengamatan KompasTekno, memang ada spesifikasi yang berlainan dari segi kamera.

Kamera utama di Reno3 dalam acara itu, misalnya, disebut memiliki resolusi 48 MP. Lebih kecil dibandingkan resolusi Reno3 versi internasional yang diketahui sebesar 64 MP.

Meski demikian, kamera utama Reno3 versi Indonesia ini mampu menghasilkan jepretan foto  beresolusi 108 MP dengan teknik penggabungan gambar (image stitching).

Kamera depan juga tampaknya berbeda, resolusinya lebih tinggi di Reno3 Indonesia, sebesar 44 MP, berbanding 32 MP untuk versi internasional. Kamera ini juga dibekali kemampuan “Ultra Night Selfie”.

Baca juga: Oppo Reno3 dan Reno3 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Reno3 yang dipamerkan oleh Oppo Indonesia dalam acara Experience Tour di Jakarta juga dibekali dengan kemampuan pemotretan macro dengan jarak hanya 3 cm, menggunakan kamera ultra wide. Ada pula hybrid zoom hingga 5x.

Selain kamera, boleh jadi pula akan ada perbedaaan dari segi komponen hardware antara Reno3 versi Indonesia dan Reno3 internasional. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja kehadiran ponsel ini. Kapan tanggalnya? Aryo rupanya masih enggan memastikan.

"Bisa pekan depan, atau pekan depannya lagi," jawabnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com