Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Command and Conquer Remastered Collection Dirilis Juni 2020

Kompas.com - 12/03/2020, 12:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi penggemar game lawas. Electronic Arts telah mengonfirmasi bakal menghadirkan game Command and Conquer versi Remastered pada beberapa bulan kedepan.

Melalui situs resminya, Electronics Arts menuliskan  bahwa Command and Conquer Remastered akan dirilis untuk PC lewat platform distribusi game Steam dan Origin pada 5 Juni 2020 mendatang.

Tak sendirian, Electronics Arts juga menggandeng Westwood Studios yang merupakan pencipta seri game Command and Conquer.

Baca juga: Pameran Game Terbesar Dunia E3 Batal akibat Virus Corona

Meski mengalami peningkatan dari segi fitur full motion video cinematics dan telah mendukung resolusi 4K, Electronics Arts bersama dengan Westwood Studios tetap menjaga unsur nostalgia dalam game.

Misalnya, pembuatan ulang soundtrack ditangani langsung oleh Frank Klepacki yang merupakan komposer musik-musik original di seri Command and Conquer.

Selama proses pembuatan game, para pengembang turut mengundang anggota komunitas game untuk menjajal game hasil remaster dan memberikan feedback.

"Kami bahkan menambahkan beberapa konten yang paling banyak diminta penggemar seperti mode Skirmish pada Tiberian Dawn," kata Jim Vessella selaku Electronics Arts Lead Producer seperti yang dirangkum KompasTekno dari GamesRadar, Kamis (12/3/2020).

Meski baru akan dirilis pada 5 Juni nanti, peminat Command and Conquer Remastered Collection sudah bisa memesan game tersebut lewat Origin dan Steam.

Baca juga: Vivo Gelar Kompetisi Game Esports Cup 2020 di Indonesia

Ada tiga pilihan paket yang bisa dipesan, yakni versi fisik Command and Conquer Remastered Collection Special Edition seharga Rp 860.000, Command and Conquer Remastered Collection versi digital seharga Rp 282.000 dan paket edisi 25th Anniversary seharga Rp 2,1 juta.

Semua paket di atas sudah termasuk aneka game Command and Conquer lawas hasil remake, termasuk Tiberian Dawn dan Red Alert, diikuti dengan tiga buah expansion pack berisi Covert Ops, Counterstrike, dan The Aftermath.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1995 lalu, Command and Conquer merupakan game real time strategy (RTS) yang awalnya dikembangkan oleh WestWood Studios.

Pada tahun 2003, pengembangannya diambil alih oleh Electronics Arts dengan likuidasi WestWood Studios di tahun yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com