Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan Headphone Nirkabel Bernama AirPods X Generation?

Kompas.com - 12/03/2020, 19:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Setelah diawali dengan AirPods, Apple memperluas lini produk earphone True Wireless Stereo (TWS) dengan merilis AirPods Pro yang kualitasnya lebih tinggi dan dibanderol lebih mahal pada 2019 lalu.

Langkah Apple agaknya belum akan berhenti di AirPods Pro karena pabrikan ini disinyalir sedang menyiapkan "AirPods" berikutnya.

Baca juga: Earphone Apple AirPods Pro Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Indikasi keberadaan perangkat tersebut antara lain berasal dari bocoran sistem inventaris barang retailer AS, Target, yang menampilkan nama "Apple Airpods (X Generation)". Harganya disebutkan sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta.

Berbeda dari AirPods dan Airpods Pro, "Apple Airpods (X Generation)" kemungkinan bukan eartphone TWS, melainkan headphone nirkabelmodel over-ear.

Sebab, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Kamis (12/3/2020) harganya juga jauh lebih tinggi dibandingkan AirPods Pro (249 dollar AS, Rp 3,6 juta).


Kalau benar banderolnya berada di angka itu, harga calon headphone dari Apple ini bakal lebih mahal dari produk-produk sejenis di pasaran seperti Sony WH-1000XM3 dan Bose Noise Cancelling Headphones 700.Z

Baca juga: Virus Corona Ganggu Produksi iPhone 9 dan AirPods

Sebelumnya, analis keuangan Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung soal produk-produk mendatang dari Apple sempat mengatakan bahwa Apple memang akan meluncurkan produk baru berupa headphone pada 2020.

Jika prediksi tersebut benar, maka boleh jadi AirPods X Generations bakal meluncur berbarengan dengan iPhone 9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com