Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 2 Game Gratis PlayStation Plus Maret 2020

Kompas.com - 15/03/2020, 14:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap pergantian bulan, pelanggan layanan PlayStation Plus secara ekslusif mendapatkan benefit dari pihak Sony. Adapun keuntungan tersebut berupa hadirnya beberapa game gratis yang dapat diunduh melalui PlayStation Store.

Pada bulan Maret 2020 ini, Sony menggratiskan dua judul game, yakni Shadow of Colossus Remastered dan Sonic Forces.

Game Shadow of Colossus menceritakan perjuangan seorang pemuda yang ingin membangunkan seorang putri kerajaan. Dalam menempuh perjalanan, pemain akan ditantang untuk bertarung dengan para raksasa.

Baca juga: Konsol Game Super Langka Nintendo PlayStation Terjual Rp 5,2 Miliar

Uniknya, pemain tidak ada diberikan petunjuk mengenai kelemahan setiap raksasa yang ada. Jadi pemain dituntut untuk dapat berpikir secara kritis ketika memainkan game ini.

Sementata itu, di game Sonic Forces yang berukuran 18 GB, pemain bisa membuat dan memodifikasi karakter sendiri. Sedangkan untuk gameplay, pemain dapat menikmati arena khas game Sonic dalam bentuk 3 dimensi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PlayStation Blog, Minggu (15/3/2020), deretan game diatas dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan PlayStation Plus melalui PlayStation Store mulai tanggal 3 Maret hingga 6 April mendatang.

Baca juga: PlayStation 2 Berumur 20 Tahun, Jadi Konsol Terlaris Sony

Khusus pada akhir Maret ini, pelanggan PlayStation Plus juga akan mendapatkan akses khusus untuk mencoba game FPS Predator Hunting Ground selama tiga hari, yakni mulai tanggal 27 maret hingga 29 Maret 2020.

Sebelumnya, Sony telah menetapkan The Sims 4, Bioshock: The Collection, dan Firewall Zero Hour sebagai game gratis pada bulan Februari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com