Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Diam-diam Perkenalkan Galaxy A11

Kompas.com - 16/03/2020, 08:23 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Tanpa ada pengumuman resmi, Samsung diam-diam memperkenalkan kehadiran smartphone A-series terbaru, yakni Galaxy A11.

Hal tersebut diketahui dari situs SamsungMobilePress.com yang mencantumkan desain dan spesifikasi lengkap ponsel tersebut.

Berdasarkan halaman tersebut, Galaxy A11 tampak mengusung layar TFT seluas 6.4 inci 720 x 1.560 piksel. Bagian bezel kanan, kiri, serta atas, terlihat cukup tipis. Sementara bezel bagian bawah masih terlihat lebih tebal. 

Terdapat sebuah punch-hole pada bagian pojok kiri atas Galaxy A11. Punch-hole tersebut memuat sebuah kamera dengan resolusi 8 megapiksel.  

Pada bagian punggung, Galaxy A11 dibekali dengan tiga kamera belakang. Tiga kamera di belakang disusun secara vertikal, masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1.8), 5 MP (ultrawide, f/2.2), dan 2 MP (depth sensor, f/2.4).

Baca juga: Samsung Galaxy A51 Versi RAM 8 GB Dijual di Indonesia 16 Maret, Harganya?

Selain kamera, terlihat juga adanya sebuah pemindai sidik jari di belakang. 

Untuk sektor jeroan, Galaxy A11 ditenagai dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.8 GHz. Tidak disebutkan apa chipset yang dibenamkan pada ponsel ini. 

Namun, sejumlah bocoran mengatakan bahwa Galaxy A11 akan dibekali dengan chip buatan MediaTek. 

Chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 2 GB dan 3 GB serta memori internal 32 GB. Tidak diketahui pula apakah penyimpanan ini akan dapat diperbesar melalui slot MicroSD atau tidak. 

Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 15 watt. Halaman tersebut tidak menyebutkan apakah ponsel ini memiliki port USB type C atau tidak.

Untuk sektor keamanan, selain pemindai sidik jari di bagian belakang, Galaxy A11 juga memiliki fitur Face Recognition untuk membuka layar ponsel melalui pemindaian wajah.

Secara keseluruhan, Galaxy A11 memiliki dimensi 161,4 x 76,3 x 8,0 mm dengan bobot 177 gram.

Baca juga: Samsung Galaxy M21 Meluncur 16 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ponsel ini hadir dengan empat varian warna, yakni hitam, putih, biru, dan merah. Cangkangnya sendiri berbahan dasar plastik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (16/3/2020).

Kendati demikian, belum diketahui berapa harga Galaxy A11 ini. Ketersediaannya pun hingga kini masih misterius. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com