Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 6i Dipastikan Bawa Kamera 48 MP dan Pertama Pakai Helio G80

Kompas.com - 16/03/2020, 15:08 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Realme 6 dan 6 Pro baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Tak butuh waktu lama, vendor smartphone asal China ini akan segera memperkenalkan Realme 6i.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Realme Myanmar lewat halaman Facebook resminya. Realme 6i akan diluncurkan pada 17 Maret mendatang. 

Selain tanggal peluncuran, Realme juga mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang akan diusung oleh Realme 6i. 

Dari sebuah poster yang dipublikasi, Realme 6i terlihat akan memiliki sebanyak empat kamera di bagian belakang. Salah satu dari empat kamera tersebut dipastikan bakal memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel.

Sementara tiga kamera lainnya belum diketahui spesifikasinya. Akan tetapi, ketiga kamera tersebut diduga akan memiliki sensor 8 megapiksel dengan lensa ultrawide, kemudian 2 megapiksel makro, dan 2 megapiksel depth sensor.

Baca juga: Menjajal Realme X50 Pro 5G sebelum Resmi Masuk Indonesia

Selain itu, Realme juga mengklaim ponsel ini akan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset MediaTek Helio G80. Chipset ini baru saja diperkenalkan oleh MediaTek pada awal Februari lalu. 

Helio G80 diklaim sebagai chipset yang dibuat untuk mendongkrak performa gaming pada ponsel kelas menengah. 

"Realme 6i, ponsel dengan Helio G80 pertama di dunia akan segera datang," tulis Realme. 

?????? ???????????? ????????????????????? ?????????????? realme 6i UnleashthePower ??????? ????? ?????????????...

Posted by realme on Wednesday, 11 March 2020

Soal spesifikasi lainnya, pihak Realme belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, beberapa waktu belakangan sejumlah bocoran spesifikasi Realme 6i ini sudah beredar. 

Ponsel ini disebut akan memiliki baterai sebesar 5.000 mAh, dengan pengisi daya cepat 18W. Kapasitas ini lebih besar ketimbang Realme 6 dan Realme 6 Pro yang dibekali baterai 4.300 mAh. 

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi, Ponsel Menengah dengan Empat Kamera

Berdasarkan informasi dari halaman Geekbench, Realme 6i akan dibekali RAM 4 GB. Ponsel ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 10. 

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (16/3/2020), Realme sendiri belum memastikan apakah Realme 6i juga akan dijual untuk pasar selain Myanmar atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com