Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja dari Rumah, Karyawan Facebook Dapat Bonus Rp 15 Juta

Kompas.com - 19/03/2020, 14:22 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Di tengah kekhawatiran wabah virus corona, sejumlah perusahaan teknologi seperti Facebook meminta para karyawannya bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penularan.

Belakangan, raksasa media sosial itu dikabarkan akan memberikan bonus tambahan  sebesar 1.000 dollar AS, atau setara dengan Rp 15 juta untuk setiap karyawannya yang berjumlah sekitar 45 ribu orang di seluruh dunia.

Baca juga: Mark Zuckerberg Beberkan Cara Facebook Lawan Virus Corona

Kabar pemberian bonus kepada seluruh karyawan Facebook itu terungkap dari memo internal yang ditulis oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada Selasa (17/3/2020).

Bonus diberikan untuk menunjang kebutuhan karyawan yang bekerja dari rumah, membeli peralatan kerja dan biaya untuk perawatan anak, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (19/3/2020).

Meski bonus itu hanya berlaku untuk karyawan tetap, namun Facebook mengatakan bahwa pihak perusahaan akan mengganti biaya (reimburse) yang dikeluarkan oleh pegawai kontrak untuk alat kerja dan kebutuhan anak seperti day care.

Baca juga: Acara Terbesar Facebook Harusnya Mei, Dibatalkan Februari karena Covid-19

COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan bahwa perusahaan juga akan menggelontorkan dana sebesar 100 juta dollar AS (Rp 1,5 miliar) untuk mendukung usaha kecil di 30 negara yang terkena dampak virus corona.

Sebelumnya, masih dalam rangka meredam penyebaran virus corona, Facebook membatalkan sejumlah acara konferensi tahunan yang rutin digelar, seperti Global Marketing Summit dan Facebook F8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com